Selasa 16 Februari 2021, 08:19 WIB

Gage di Bogor, Mobilitas Warga Jakarta Selama Imlek Berkurang

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Gage di Bogor, Mobilitas Warga Jakarta Selama Imlek Berkurang

ANTARA/ARIF FIRMANSYAH
Petugas putar balik kendaraan yang masuk ke Kota Bogor di Gerbang TolTanah Baru Kota Bogor selama pemberlakuan ganjil genap.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan pada libur panjang akhir pekan Hari Raya Imlek yang lalu, tidak banyak warga Jakarta yang bermobilitas keluar kota.

Hal itu disebutnya karena pengaruh kebijakan pembatasan lalu lintas ganjil genap bagi kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua di Kota Bogor. Dengan adanya ganjil genap tersebut, Ariza menduga membuat warga Jakarta yang hendak berlibur mengurungkan niatnya.

"Iya, kami juga mengapresiasi Pak Bima (Wali Kota Bogor Bima Arya) yang membuat kebijakan ganjil genap Bogor. Ini sangat membantu menahan warga," kata Ariza di Balai Kota, Senin (15/2).

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan pihaknya juga mengapresiasi warga yang memilih untuk tetap di rumah selama libur panjang Imlek. Meskipun ada mobilitas warga Jakarta keluar kota, namun jumlahnya, diakui Ariza, tidak sebesar pada saat libur akhir tahun.

"Ya tetap ada yang keluar kota tapi jumlahnya tidak besar. Kami mengapresiasi, berterima kasih warga Jakarta yang tetap ada di rumah," tandasnya.

baca juga: Ganjil-Genap Tekan Mobilitas di Kota Bogor

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menjalankan kebijakan ganjil genap untuk kendaraan roda empat dan roda dua pribadi. Kebijakan itu dijalankan selama akhir pekan yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu sejak 6 Februari lalu.

Bagi pengendara yang hendak memasuki Kota Bogor namun berplat kendaraan tak sesuai tanggal tidak akan ditilang melainkan hanya diminta putar balik. (OL-3)
 

Baca Juga

Ist

PAM Jaya dan Gerakan Ciliwung Bersih Kolaborasi dalam Pelestarian Sungai Ciliwung

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:02 WIB
PAM Jaya akan terus mendukung serta bekerja sama dengan Gerakan Ciliwung Bersih (GCB) dalam upaya-upaya pelestarian Sungai...
ANTARA FOTO/Maulana Surya

Pembunuh Hewan Punya Indikasi Jadi Pembunuh Sesama Manusia

👤Dinda Shabrina 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 20:25 WIB
Davina mengecam tindakan itu dan meminta agar pelaku dapat dihukum untuk memberikan efek...
Dok. BPC HIPMI Kepualaun Seribu

BPC HIPMI Kepulauan Seribu Kawal Proyek Strategis Nasional Pariwisata

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 19:19 WIB
Perekonomian Kepulauan Seribu disebut telah pulih di atas 50-60 persen dibandingkan sebelum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya