Selasa 16 Februari 2021, 12:55 WIB

Libur Imlek, Lalu Lintas di Tol Trans Sumatra Naik 20,34%

Insi Nantika Jelita, Rudi Kurniawansyah | Ekonomi
Libur Imlek, Lalu Lintas di Tol Trans Sumatra Naik 20,34%

MI/Rudi Kurniawansyah
Volume lalu lintas yang melintas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) naik 20,34% dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu.

 

PADA libur Imlek 2021, PT Hutama Karya (Persero) mencatat volume lalu lintas (VLL) yang melintas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) naik 20,34% dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu.

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Hutama Karya, J. Aries Dewantoro menuturkan, sebanyak 5.845 kendaraan masuk melalui Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan di Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar pada Kamis (11/2).

Jika dibandingkan dengan puncak libur Tahun Baru Imlek di tahun sebelumnya (25/01) hanya mencapai 4.857 kendaraan.

"Volume kendaraan di tahun ini justru mengalami peningkatan sebesar 20,34 %. Namun, lonjakan lalu lintas kendaraan tidak begitu signifkan. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh keadaan cucaca yang sedang tidak bersahabat," ujar Aries dalam keterangannya, Selasa (16/2).

Serta, dia menambahkan, adanya larangan dari pemerintah mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri maupun Pegawai BUMN untuk tidak boleh bepergian dianggap menyebabkan pergerakkan lalu lintas di Tol Trans Sumatera naik tidak signifikan.

baca juga: Gage di Bogor, Mobilitas Warga Jakarta Selama Imlek Berkurang

Lebih lanjut Aries menuturkan, total kendaraan yang melintas di JTTS melalui pintu masuk GT Bakauheni Selatan sejak hari Kamis (11/02) hingga Minggu (14/02) mencapai 19.829 kendaraan.

Sementara untuk puncak arus balik kendaraan yang keluar dari Pulau Sumatra kembali ke Pulau Jawa, pihaknya mencatat terjadi pada hari minggu (14/02) dimana tercatat 6.184 kendaraan melintas di jalur arus balik JTTS melewati Exit Tol Bakauheni Selatan.

"Kami tetap mewajibkan seluruh petugas menggunakan masker, faceshield, sarung tangan, dan manset, melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di gerbang tol, rest area serta memberikan fasilitas cek kesehatan gratis," pungkas Aries. (OL-3)
 

Baca Juga

Dok Gojek

Ikuti Kemenhub, Gojek Tunda Kenaikan Tarif Ojol

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:54 WIB
Kenaikan antara lain, biaya jasa batas bawah sebesar Rp2.600/km, biaya jasa batas atas sebesar...
Antara

Menteri ESDM Minta PT Vale Tingkatkan Produksi Nikel

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:33 WIB
PT Vale Indonesia memiliki satu fasilitas pengolahan dan pemurnian nikel di Sorowako dengan kapasitas 70.000 ton nikel...
Dok PLN

PLN Kebut Penataan Infrastruktur Kelistrikan G20 di Bali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:55 WIB
Saat ini progres tersebut mencapai 88,6 untuk pengamanan kelistrikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya