Kamis 28 Januari 2021, 09:25 WIB

Trans-Jakarta Buka Rute Tanjung Priok–Ancol Barat (JAK 88)

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Trans-Jakarta Buka Rute Tanjung Priok–Ancol Barat (JAK 88)

ANTARA/Aprillio Akbar
Armada Mikrotrans Trans-Jakarta.

 

TRANS-JAKARTA kembali membuka rute nonbus rapid transit (BRT) yakni Tanjung Priok-Ancol Barat melalui armada Mikrotrans JAK88. Rute ini efektif beroperasi dan melayani pelanggan mulai hari ini, Kamis (28/1).

“Pembukaan rute baru ini sebagai bentuk komitmen Trans-Jakarta agar bisa melayani kebutuhan seluruh masyarakat dalam hal transportasi,” ujar Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Trans-Jakarta) Prasetia Budi di Jakarta, Kamis (28/1).

Rute JAK 88, kata Prasetia, akan melayani pelanggan setiap hari mulai pukul 05.00-21.00 WIB dengan lokasi pemberhentian sebanyak 60 titik pulang pergi.

Baca juga: Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung Diuji Coba Pekan Ini

Untuk layanan ini, Trans-Jakarta menurunkan sebanyak 16 unit armada yang sudah memenuhi standarisasi protokol kesehatan seperti dilengkapi hand sanitizer, tanda jarak aman, dan mesin Tap On Bus (TOB) yang bisa dinikmati pelanggan.

“Sejauh ini, Mikrotrans masih belum berbayar. Namun, untuk menikmati layanan ini, pelanggan tetap diwajibkan melakukan proses tap in dan tap out menggunakan kartu elektronik. Sementara untuk jumlah pelanggan dibatasi 50% dari kapasitas normal yaitu maksimal diisi lima orang untuk angkutan Mikro,” terangnya.

Prasetia menambahkan, JAK 88 merupakan rute Mikrotrans ke-72 yang sudah dioperasikan PT Trans-Jakarta.

Ke depannya, Trans-Jakarta akan terus memperluas cakupan serta jangkauan layanan, agar bisa melayani mobilitas masyarakat lebih banyak lagi.

“Hingga 2020, cakupan Trans-Jakarta tercatat sudah mencapai 86%, kami menargetkan angka tersebut bisa naik mencapai 93% pada tahun ini,” tutup Prasetia.

Berikut rute Tanjung Priok–Ancol Barat (JAK 88):

Arah Ancol Barat

Terminal Tanjung Priok–Jl RE Martadinata–Jl Budi Mulya–Jl Gunung Sahari–Jl Lodan–Jl Parangtritis–Jl Ancol Barat–Jl Ancol Barat VII–Jl Ancol Barat III–Jl Ancol Barat VI–Jl Ancol Barat IX.

Arah Tanjung Priok

Jl Ancol Barat IX–Jl Ancol Barat VII-Jl Ancol Barat VI–Jl Parangtritis–Jl Lodan–Jl Gunung Sahari–Jl Budi Mulya–Jl RE Martadinata–Terminal Tanjung Priok. (OL-1)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Pos Polisi di Simpangan Depok Roboh, Timpa Polisi

👤Kisar Rajagukguk 🕔Senin 01 Maret 2021, 10:02 WIB
Pos polisi di Jalan Raya Bogor, Simpangan Depok, Kelurahan Jati Jajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok roboh dan menimpa satu polisi yang...
Antara/Wahyu Putro

Sepekan, Persentase Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Turun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 28 Februari 2021, 22:43 WIB
Angka ini menurun bila dibandingkan 'positivity rate' mingguan pada 22 Februari lalu yang mencapai...
MI/Permana

Ubah Pola Operasional, Headway MRT Jakarta Jadi 10 Menit

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 28 Februari 2021, 22:39 WIB
PT MRT Jakarta melakukan perubahan jarak antar kereta (headway) menjadi 10 menit flat untuk seluruh jam operasional selama PPKM Berbasis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya