Sabtu 12 Desember 2020, 12:30 WIB

Polisi Sebut Rizieq Shihab Menyerahkan Diri karena Takut

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Sebut Rizieq Shihab Menyerahkan Diri karena Takut

MI/Andri Widiyanto
Rizieq Shihab saat tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12)

 

KEPALA Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan tidak ada jadwal pemanggilan terkait kedatangan Muhammad Rizieq Shihab (MRS) hari ini, Sabtu (12/12). Rizieq datang hari ini sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan.

Yusri mengatakan pihaknya telah menerbitkan surat penangkapan terhadap Rizieq. Namun, Rizieq mendatangi Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri, karena merasa takut.

"Tidak ada pemanggilan untuk MRS hari ini. Dia menyerahkan diri. Kita berikan surat perintah penangkapan kita lakukan pemeriksaan sebagai tersangka ya. Yang penting kata kuncinya dia menyerah, dia takut, bukan panggilan," ujar Yusri kepada wartawan, Sabtu (12/12).

 
Seperti diketahui, Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan saat acara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat. Rizieq dipersangkakan Pasal 216 KUHP terkait dengan sengaja tidak menurut perintah atau permintaan petugas dan Pasal 160 KUHP terkait penghasutan supaya melakukan perbuatan pidana sehingga terjadi kedaruratan kesehatan di masyarakat.

Selain Rizieq, polisi telah menetapkan lima tersangka lainnya, yakni ketua panitia pernikahan Haris Ubaidilah (HU), sekretaris panitia Ali Alwi Alatas (AA), penanggung jawab keamanan Maman Suryadi (MS), penanggung jawab acara Ahmad Sabri Lubis (SL), dan kepala seksi acara Idrus (I). (X-10)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Angkat Pariwisata, Kota Deltamas Selenggarakan Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk menyelenggarakan festival kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas...
dok.Korlantas

Korlantas Gelar Baksos ke Panti Asuhan Kasih Imanuel Jakarta Utara

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan ratusan paket sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Berkat Kasih Imanuel, di Kawasan...
ANTARA

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 3-16 Oktober

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:08 WIB
POLDA Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya guna peningkatan ketertiban lalu lintas . Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya