Minggu 06 Desember 2020, 05:52 WIB

Tim Pemburu Covid-19 Bubarkan Kerumunan di Tempat Hiburan Malam

Faustinus Nua | Megapolitan
Tim Pemburu Covid-19 Bubarkan Kerumunan di Tempat Hiburan Malam

MI/Faustinus Nua
Pembubaran kerumunan di salah satu tempat hiburan jakarta

 

TIM Pemburu Covid-19 yang terdiri dari personel gabungan Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Satpol PP dan Gartap melakukan patroli di wilayah Jakarta Pusat, Minggu (6/12) dini hari. Dalam patroli tersebut, tim membubarkan ratusan pengunjung dan menyegel salah satu tempat hiburan malam, Camden Bar, yang berlokasi di Cikini, Jakarta Pusat.

Dari pantauan Media Indonesia, puluhan personel Tim Pemburu Covid-19 tiba di lokasi sekitar pukul 01.00 WIB. Tim langsung membubarkan pengujung yang tengah mengantre untuk masuk ke tempat hiburan. Sementara, pengunjung yang berada dalam ruangan diminta keluar untuk meninggalkan tempat itu dengan tertib.

Adapun, sebagian pengunjung tidak mengenakan masker. Protokol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak pun tidak dapat diterapkan pada kondisi ramai dan berdesakan dalam ruangan berkapasitas 600 orang untuk masa normal atau 300 orang di masa pandemi.

Baca juga:  Wagub DKI: Hiburan Malam belum Diperkenankan Buka

Setelah kerumunan pengunjung dibubarkan, tim pun menyegel tempat hiburan malam tersebut selama 3 x 24 jam. Pembubaran berjalan dengan tertib tanpa ada gangguan.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Pemprov DKI Jakarta meluncurkan Tim Pemburu Covid-19 atau Covid-19 Hunter pada Jumat (4/12).

Tim Pemburu Covid-19 bertugas membantu Satgas Covid-19 dalam rangka melaksanakan 3T (tracing, test dan treatment). Selain itu, tim juga bertugas menindak pelanggar protokol kesehatan, penindakan dilakukan secara humanis dan persuasif.

"Dengan semangat yang sama, Tim Covid-19 Hunter akan melaksanakan tugasnya untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan dan juga melakukan testing, tracing, dan treatment, kepada masyarakat luas. Kita bergerak bersama-sama untuk menciptakan Jakarta Sehat dan Jakarta Aman," kata Fadil, Jumat lalu.(OL-5)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Krisis Lahan Pemakaman Jenazah Covid Bukan Hanya di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:50 WIB
WAGUB DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, masalah krisis lahan pemakaman jenazah pasien Covid-19 bukan hanya di Ibu Kota, melainkan...
dok.mi

RSUD Depok Tak Bisa Lagi Tampung Pasien Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:45 WIB
RSUD Kota Depok sudah terisi penuh pasien positif covid-19 dengan gejala berat. Warga diminta disiplin protokol kesehatan dan jangan ...
Ilustrasi

Manfaatkan PPKM, Pengedar Paket Besar Diciduk Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:45 WIB
Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap seorang pemuda berinisial S (22) di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya