Selasa 24 November 2020, 13:33 WIB

Wagub: Pembelajaran Tatap Muka Bertahap, Dari Jenjang Tertinggi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wagub: Pembelajaran Tatap Muka Bertahap, Dari Jenjang Tertinggi

MI/ANDRI WIDIYANTO
Sekolah Dasar Negeri 03 Kota Bambu, Tanah Abang, Jakarta

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza menegaskan pihaknya memastikan jenjang pendidikan tertinggi akan menjadi yang pertama untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka saat nanti sudah diizinkan digelar di DKI Jakarta.

Menurutnya, jenjang-jenjang yang lebih rendah nantinya akan secara bertahap dibuka setelah ada keputusan yang lebih lanjut.

"Terkait jenjang, ada diatur Dinas Pendidikan, pada waktunya kita umumkan. Paling tidak yang bisa kami sampaikan ada tahapannya mulai dari paling tinggi jenjang, seperti kuliah, SMA, dan seterusnya, secara bertahap jenjangnya dan dibagi ada protokol covidnya," kata Ariza di Balai Kota, Selasa (24/11).

Baca juga: Pemulihan Ekonomi Tergantung Penanganan Pandemi

Namun, ia menegaskan Pemprov DKI tak mau buru-buru untuk mengizinkan pembelajaran tatap muka di sekolah. Ariza mengatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan kasus covid-19 di Jakarta selama satu dua bulan ke depan.  

"Tapi sekali lagi belum bisa kami umumkan. Belum bisa kami pastikan 2021. Hal ini sangat bergantung pada situasi kondisinya, fakta dan data dan semuanya. Nanti kita akan koordinasikan, kita diskusikan dialogkan dengan semua pihak. Pak Gubernur akan ambil satu kebijakan yang baik bagi semuanya," tukasnya.(OL-4)

Baca Juga

Antara

Awal 2021, Klaster Keluarga Jadi Sumber Penularan Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:40 WIB
Sementara itu, untuk klaster perkantoran justru menurun hanya 2,7%. Data ini dihimpun selama sepekan penyelenggaraan PPKM yakni, 11-17...
MI/Andri W

Transjakarta Sediakan Feeder Khusus Rute Harmoni – Pasar Baru

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:22 WIB
TRANSJAKARTA menyediakan feeder atau bus pengumpan khusus untuk rute Harmoni – Pasar Baru. Layanan tersebut resmi beroperasi mulai...
Antara

Urus Tilang di Kota Tangerang Cukup Dari Rumah

👤Sumantri 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:15 WIB
MASYARAKAT yang kena tilang di Kota Tangerang cukup menunggu di rumah untuk menyelesaikan administrasinya. Jika mengurus ke Kejaksaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya