Jumat 30 Oktober 2020, 17:50 WIB

Dishub DKI Antisipasi Arus Balik Libur Panjang

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Dishub DKI Antisipasi Arus Balik Libur Panjang

Antara/Hafidz Mubarak
Kepadatan arus kendaraan menuju luar Jakarta di ruas Tol Jagorawi KM 6.

 

DARI pantauan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, pergerakan atau mobilitas warga Jakarta mengalami kenaikan di masa libur panjang akhir Oktober ini.

Peningkatan pergerakan warga khususnya dimulai pada Rabu (28/10) lalu. Jumlah kendaraan yang bergerak menuju ke luar wilayah Jakarta lewat jalan tol hampir 190 ribu kendaraan.

"Untuk puncak arus mudik selama libur panjang terjadi pada 28 Oktober. Jumlah kendaraan bermotor ke luar Jakarta untuk di jalan tol itu mencapai puncaknya," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Jumat (30/10).

Baca juga: 12 Ribu Calon Penumpang KA Rapid Test di Gambir dan Pasar Senen

Kenaikan jumlah kendaraan, lanjut dia, sekitar 22% dari hari sebelumnya. Sementara itu, jumlah angkutan umum menuju luar wilayah Ibu Kota juga meningkat 31%.

Menurutnya, hal yang perlu diperhatikan ialah arus balik. Sebab, masyarakat diprediksi melakukan perjalanan balik pada waktu bersaman.

"Tentu ini kita antisiapsi, arus baliknya itu. Sebenarnya yang harus diantisipasi di tengah pandemi covid-19, bagaimana interaksi warga yang balik. Sehingga, tidak terjadi penularan virus,” tutup Syafrin.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA

PSI Tegaskan tak Pernah Setujui Kenaikan Anggaran RKT 2021 DKI

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:17 WIB
Menurut August, ini perlu waktu untuk mengkajinya. Namun, karena waktu yang menurutnya terlalu mepet, pihaknya tak mendapatkan kejelasan...
Antara/Aditya Pradana

Anies Ajukan Dhany Sukma Sebagai Wali Kota Jakpus

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:15 WIB
DPRD DKI Jakarta sudah menerima surat pemberitahuan dari Anies. Nantinya, Dhany Sukma akan menjalani fit and proper test yang dilakukan...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Rencana Kenaikan Gaji DPRD DKI Saat Pandemi Dinilai Beratkan Warga

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 03 Desember 2020, 12:56 WIB
Dalam RKT DPRD DKI 2021, setiap anggota akan mendapatkan gaji bulanan Rp173.249.250 sebelum dipotong pajak penghasilan (PPh). Tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya