Rabu 29 Juli 2020, 18:20 WIB

Keponakan Prabowo Kantongi Dukungan NasDem

Putra Ananda | Megapolitan
Keponakan Prabowo Kantongi Dukungan NasDem

MI/Putra Ananda
Dukungan NasDem untuk Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangsel

 

RAHAYU Saraswati Djojohadikusumo resmi mengantongi dukungan dari Partai NasDem untuk maju dalam Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

Rahayu yang juga masih keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini akan berpasangan dengan calon Wakil Walikota Tangsel Muhammad. Bakal pasangan calon ini juga didukung oleh Gerindra dan PDI Perjuangan.

"Untuk Tangsel ini banyak sekali alasan yang kemudian kenapa kami (NasDem) memilih Saras untuk maju di Pilkada Tangsel," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem Ahmad Ali di Ruang Fraksi NasDem, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7).

Ali menjelakan alasan NasDem menjatuhkan pilihan ke Muhammad-Saras. Salah satunya terkait dengan elektabilitas paslon yang dinilai cukup bagus.

"Kami juga sudah memotret kehendak masyarakat Tangsel, sehingga hal itu kemudian membuat kami menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini (Muhammad-Saras)" ungkap dia.

Baca juga : Minim Sinyal, Cakada Bisa Gunakan Gedung untuk Kampanye

Surat rekomendasi yang diterima oleh Muhammad-Saras ditandatangani Ali dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP NasDem Prananda Paloh. Surat itu kemudian diserahkan secara langsung kepada Saras dengan disaksikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan sejumlah kader dari kedua partai.

"Jadi standar rekomendasi di DPP NasDem ditandatangani oleh Koordinator Bapilu yaitu Kakak Prananda dan saya sebagai Waketum," ujarnya.

Saras berterima kasih atas rekomendasi DPP Partai NasDem. Rekomendasi dianggap sebagai kekuatan memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah di Tangsel.

"Saya berterima kasih kepada PDI Perjuangan, Gerindra, dan NasDem dan juga kawan-kawan yang nanti tetap memberikan dukungan di akar rumput," ujar Saras. (OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

Manfaatkan PPKM, Pengedar Paket Besar Diciduk Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:45 WIB
Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap seorang pemuda berinisial S (22) di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara dengan...
MI/Susanto

Positivity Rate Covid-19 di  Jakarta Pekan Ini Capai 15,6%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 19:00 WIB
Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 17.212 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 3.109 positif dan 14.103...
Antara/Asprilla Dwi Adha

Pemprov DKI Siapkan Lahan Baru Pemakaman Covid-19 di Bambu Apus

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 17:53 WIB
Sejak virus covid-19 mewabah pada Maret 2020, jenazah covid-19 pemakamannya dipusatkan di TPU Pondok Ranggon, Kelurahan Pondok Ranggon,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya