Minggu 21 Juni 2020, 20:05 WIB

Kembali Beroperasi, Pengunjung Ancol Capai 7.273 Orang

Sri Utami | Megapolitan
Kembali Beroperasi, Pengunjung Ancol Capai 7.273 Orang

MI/Ramdani
Pengunjung menikmati wahana permainan di Dunia Fantasi, Ancol, dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

KAWASAN wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol sudah kembali beroperasi dan menerima kunjungan wisatawan sejak Sabtu (20/6) kemarin.

Dalam dua hari pengoperasian, Taman Impian Jaya Ancol mengalami lonjakan pengunjung hingga 200%. Head Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan tercatat 2.668 pengunjung pada Sabtu (20/6) dan 4.605 pengunjung pada Minggu (21/6). Sehingga, total pengunjung pada akhir pekan ini mencapai 7.273 orang.

"Iya pengunjung yang datang memang mengalami peningkatan," ujar Rika, Minggu (21/6). 

Meski jumlah pengunjung membludak, manajemen tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Termasuk, pembatasan jumlah pengunjung yang datang. 

Baca juga: Cegah Kerumunan, GBK Terapkan Protokol Baru

"Selama masa PSBB transisi, kami melakukan pembatasan jumlah pengunjung secara bertahap sampai dengan 50% dari kapasitas normal. Hanya mengizinkan warga dengan KTP DKI Jakarta yang dapat membeli tiket dan reservasi," jelasnya.

Lebih lanjut, Rika menerangkan aturan yang harus ditaati pengunjung. Seperti, wajib menggunakan masker di area publik, dilarang membawa anak berusia 0-9 tahun, serta melakukan etika batuk atau bersin.

Kemudian, membuang kertas tisu yang kotor ke tempat sampah, sering mencuci tangan, hingga jaga jarak. "Mengingat protokol kesehatan, pengunjung usia 60 tahun ke atas dapat berkunjung untuk berolahraga di area pantai. Sedangkan usia anak 9 tahun ke atas dan dewasa sampai dengan 60 tahun, dapat berekreasi secara normal sesuai jam operasional," papar Rika.(OL-11)

 

 

Baca Juga

Dok. KOERSI Sky Cafe

The Beatles Night hadir di Café Rooftop Tertinggi Kota Bogor

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:26 WIB
Keseruan Match Box membawakan lagu-lagu legendaris dari band The Beatles seperti Hey Jude, Yesterday dan lainnya berhasil membuat para...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Jakarnaval 2022 Habiskan RP5,4 Miliar

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 15 Agustus 2022, 05:53 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata menyebutkan untuk anggaran yang diperlukan dalam acara Jakarnaval...
Dok MI

Pemuda di Tangerang Sekap dan Perkosa Perempuan 16 Tahun

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:42 WIB
Korban tidak kenal dengan pelaku, namun diketahui pelaku adalah teman dari teman lelaki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya