Jumat 19 Juli 2019, 17:30 WIB

Pemprov Resmi Menggelar UKM Expo 2019

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
 Pemprov Resmi Menggelar UKM Expo 2019

DOK MI/ARYA MANGGALA
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Adi Ariantara

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi membuka pelaksanaan UKM Expo 2019. Kegiatan ini digelar guna meningkatkan perekonomian di Ibu Kota tersebut dilaksanakan di Balai Kartini mulai 19-21 Juli 2019.

Sebanyak 200 pelaku usaha yang berpartisipasi di acara tersebut merupakan peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) binaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Adi Ariantara, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Pemprov DKI kepada pelaku UKM. Pemprov DKI tidak hanya melakukan pembinaan terhadap pelaku UKM namun juga membantu memasarkan produk-produk mereka.

"Salah satu kegiatannya adalah pemasaran. Kami tidak hanya membina mereka dari sisi pelatihan dan peningkatan kemampuan, tapi juga memasarkan produk-produk itu secara maksimal," Kata Adi, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (19/7).

Ia menargetkan 400 pengunjung pengunjung akan datang setiap harinya selama pergelaran UKM Expo berlangsung.

"Mudah-mudahan ke depan ini akan menjadi event-event berkelanjutan setiap tahun. Kami coba canangkan setiap bulan Juli setelah HUT Jakarta dan menjelang HUT RI," ucapnya.

Baca juga: Mulai Besok, Pemprov DKI Gelar Lebaran di Monas

Dikatakanya, selain sebagai bentuk nyata Pemprov DKI dalam memasarkan produk para pelaku UKM. Pada kegiatan ini masyarakat juga dapat melihat sejauh mana progres UKM di Jakarta sehingga kemudian dapat memicu masyarakat untuk memiliki jiwa kewirausahaan.

Pergelaran UKM Ekspo 2019 tersebut juga diramaikan dengan serangkaian kegiatan seperti Lomba Fashion Show PKT, Lomba Pidato Tingkat SMA/SMK, Lomba Mewarnai, Lomba Desain Logo PKT, Pasar Murah, dan lokakarya.

Penampilan spesial musisi terkenal seperti Judika, Balena, dan Benny Tophot juga akan menambah semarak pelaksanaan UKM Expo ini. (A-4)

Baca Juga

ANTARA

TPS Ilegal Pebayuran Bekasi Ditutup Permanen

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:34 WIB
Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Dodo Hendra Rosika mengatakan penutupan lokasi pembuangan sampah tersebut melibatkan personelnya dibantu...
ANTARA

Mulai Besok, MRT Beroperasi Hingga Pukul 23.00 WIB

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:30 WIB
Kebijakan waktu operasional MRT Jakarta menjadi Senin sampai Jumat (hari kerja) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 23.00...
ANTARA

RTRW Kawasan Ciputat Dinilai Sudah Tidak Layak

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 17 Mei 2022, 21:40 WIB
RENCANA Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kecamatan Ciputat, Tangsel, khususnya kawasan Pasar Ciputat dinilai sudah tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya