Sabtu 30 Juni 2018, 12:15 WIB

Pendatang ke Jakarta Selatan segera Dirazia

Tosiani | Megapolitan
Pendatang ke Jakarta Selatan segera Dirazia

ANTARA/Muhammad Adimaja

 

Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), akan menggelar Operasi Pembinaan Kependudukan (Binduk) untuk mendata para pendatang baru yang datang ke Jakarta Selatan usai Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Kepala Sudin Dukcapil Jaksel, Abdul Haris mengatakan, binduk perdana dilakukan di salah satu kelurahan yang berada di Kecamatan Kebayoran Lama, Jaksel pada 10 Juli.

"Dalam Operasi Binduk perdana ini kami akan melakukan penelusuran, untuk melihat apakah ada penduduk baru yang datang dari daerah, untuk berdomisili di wilayah tersebut. Para pendatang itu akan kita data," katanya.

Binduk juga akan digelar di sembilan kecamatan lain yang ada di Jakarta Selatan. Sebelum melakukan operasi, Sudin Dukcapil Jaksel telah melakukan pemetaan terlebih dahulu terhadap wilayah yang disinyalir paling banyak disasar pendatang.

"Sebelum ini sudah ada pemetaan wilayah terlebih dahulu. Kita memprediksi bahwa tempat tersebut merupakan kantong bagi para penduduk pendatang baru di Jakarta Selatan," ujarnya.

Selain pendataan, katanya, dalam binduk ini juga diberikan berbagai pelayanan. Seperti pelayanan SKDS, Rekam KTP-Elektronik dan pendistribusian, serta konsultasi adminduk. Dalam kegiatan ini Sudin Dukcapil Jaksel bekerja sama dengan berbagai instansi terkait lainnya demi lancarnya Operasi Biduk. Antara lain Tni, Polri, Imigrasi, BNN dan Sudin Sosial. (OL-5)

Baca Juga

Antara

Ini Alasan Bharada E Tembak Brigadir J Pakai Senjata Brigadir RR

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:20 WIB
Setelah itu, Ferdy Sambo mengambil senjata milik Brigadir J dan menembakkannya ke dinding...
MI/RAMDANI

Ada Aksi Buruh, Hindari Kawasan Senayan dan DPR RI Besok

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:10 WIB
Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi buruh digelar oleh Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dengan titik kumpul di bawah flyover...
DOK.MI

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Terapis Pijat di Hotel Senen

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:05 WIB
Rekonstruksi yang terdiri atas 54 adegan dari kasus tersebut mengurai peristiwa dari pelaku datang ke hotel hingga peristiwa pembunuhan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya