Rabu 27 Oktober 2021, 09:25 WIB

Australia Akan Cabut Larangan Perjalanan Internasional Bagi Warganya

Nur Aivanni | Internasional
Australia Akan Cabut Larangan Perjalanan Internasional Bagi Warganya

AFP
Pemerintah Australia, pada Rabu, mengumumkan bahwa pihaknya akan mencabut larangan bagi warganya untuk bepergian ke luar negeri

 

PEMERINTAH Australia, pada Rabu, mengumumkan bahwa pihaknya akan mencabut larangan bagi warganya untuk bepergian ke luar negeri tanpa izin. Perbatasan negara itu akan dibuka untuk pekerja terampil dan pelajar internasional pada akhir tahun.

Lebih dari 18 bulan setelah Australia menutup perbatasan internasionalnya, warga negara yang sudah divaksin lengkap, tidak lagi harus mencari pengecualian untuk meninggalkan negara itu, menurut pernyataan bersama dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri. Itu terjadi ketika tingkat vaksinasi dosis ganda dewasa di negara itu mendekati target 80%.

Menteri Dalam Negeri Karen Andrews mengatakan bahwa sementara warga negara Australia saat ini diprioritaskan, lebih banyak pembatasan perjalanan - termasuk untuk beberapa non-warga negara - akan dilonggarkan karena tingkat vaksinasi meningkat.

"Sebelum akhir tahun, kami mengantisipasi menyambut pekerja terampil dan siswa internasional yang telah divaksin lengkap," katanya.

Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan Australia sekarang "sangat dekat" untuk mengumumkan gelembung perjalanan dengan Singapura, yang mengumumkan pada Selasa malam bahwa warga Australia tidak lagi harus dikarantina pada saat kedatangan.

Penerbangan Qantas ke negara-kota itu dijadwalkan untuk dilanjutkan pada 22 November.

Pada 20 Maret tahun lalu, Australia memperkenalkan beberapa pembatasan perbatasan terberat di dunia sebagai tanggapan terhadap pandemi virus korona. Selama hampir 600 hari, penerbangan internasional yang tak terhitung jumlahnya telah dibatalkan, dan perjalanan ke luar negeri telah melambat. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Australia Setujui Vaksin Covid-19 Booster untuk Warga Dewasa

Baca Juga

AFP

Biden Akan Bahas Ukraina dengan Sekutu NATO

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:25 WIB
Presiden AS Joe Biden menelepon anggota NATO Eropa Timur pada Kamis (9/12) untuk membahas KTT-nya secara daring dengan Presiden Rusia...
DOK Salesforce.

Salesforce Donasikan Rp7,2 Miliar untuk UNICEF di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 07:48 WIB
UNICEF akan menggunakan bantuan dari Salesforce untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat terdampak di Indonesia, khususnya perempuan...
AFP/Daniel LEAL

Inggris Perketat Pembatasan Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 06:37 WIB
Johnson mengatakan tingkat kasus covid-19 varian Omicron berlipat ganda setiap dua hingga tiga hari sehingga mengancam daya tampung rumah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya