Sabtu 22 Februari 2020, 09:57 WIB

Pemerintah Segera Evakuasi 74 WNI dari Jepang

Andhika Prasetyo | Internasional
Pemerintah Segera Evakuasi 74 WNI dari Jepang

AFP/KAZUHIRO NOGI
Ada 74 warga negara Indonesia yang dikarantina di kapal pesiar Diamond Princess

 

Pemerintah akan segera mengevakuasi 74 warga negara Indonesia (WNI) yang telah selesai dikarantina di kapal pesiar Diamond Princess di Yokohama, Jepang.

Sebagaimana diketahui, terdapat total 78 WNI di kapal tersebut, namun empat orang dari mereka dinyatakan positif mengidap korona. Mereka sedang dalam perawatan di rumah sakit di 'Negeri Matahari Terbit' yang memenuhi standar WHO dan tidak bisa dievakuasi hingga dinyatakan sembuh.

Baca juga: 74 WNI di Jepang Segera Dievakuasi

"Presiden Joko Widodo terus menerima laporan tentang keadaan WNI kita di Yokohama, Jepang. Beliau memerintahkan semua pihak di dalam negeri untuk mempersiapkan evakuasi kemanusiaan dari Yokohama ini sebaik mungkin," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman melalui keterangan resmi, Sabtu (22/2).

Jokowi juga menginstruksikan Kemenlu dan KBRI Tokyo untuk terus memantau dan berkomunikasi dengan 74 WNI tersebut sampai proses evakuasi dilaksanakan.

"Beliau juga meminta Kemenlu dan KBRI menyelesaikan semua prosedur evakuasi kemanusiaan kepada pihak pemerintah dan otoritas lainnya di Jepang," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

AFP/Ozan Kose

AS Tuding Tiongkok Lakukan Genosida pada Muslim Uighur

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:19 WIB
Di hari terakhir sebagai Menlu AS, Mike Pompeo menekankan bahwa tindakan buruk Tiongkok terhadap warga Uighur tidak boleh...
SAUL LOEB / AFP

YouTube Perpanjang Pemblokiran Akun Trump Selama Seminggu

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:03 WIB
Donald Trump tidak diizinkan mengunggah video atau melakukan live streaming dalam akun YouTube pribadinya dalam beberapa waktu...
Philip FONG / AFP

Jepang Berencana Mulai Program Vaksinasi Massal Sebelum Olimpiade

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:14 WIB
Surat kabar Yomiuri Shimbun melaporkan, pemerintah berharap mayoritas orang dewasa akan divaksinasi pada Juli 2021, saat Olimpiade akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya