Sabtu 21 Januari 2023, 15:43 WIB

Beasiswa OSC Medcom.id ke Luar Negeri Masih Dimatangkan

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Beasiswa OSC Medcom.id ke Luar Negeri Masih Dimatangkan

MI/Moh Irfan
Ketua Yayasan Surya Edukasi Bangsa Foundation (Sebaf) Mohammad Mirdal Akib

 

PROGRAM beasiswa OSC Medcom.id 2022 untuk S2 di luar negeri masih dimatangkan dan rencananya akan diberikan khusus pada pengajar atau guru.

"Dari tahun lalu sebenarnya kita sudah menjajaki 2 kampus dari Korea Selatan dan Malaysia cuman ada permasalahan teknis yang masih terus kita matangkan," kata Ketua Yayasan Surya Edukasi Bangsa Foundation (Sebaf) Mohammad Mirdal Akib di Lobby Media Indonesia, Jakarta Barat, Sabtu (21/1).

Pematangan masih dilakukan penerima beasiswa harus lulusan S1 dan kemudian demografi kampusnya pun cukup jauh, serta membutuhkan biaya yang tinggi meski biaya pendidikan gratis.

"Ini yang masih kita finalisasi bagaimana program ini sukses, kita prioritaskan untuk pengajar dan guri-guru yang mendapatkan beasiswa ini," ujarnya.

Di kesempatan yang sama Sebaf dan Medcom.id mengumumkan 423 orang penerima beasiswa S1 dari Program beasiswa OSC Medcom.id 2022.

Baca juga: Wapres sebut Tahun Baru Imlek Momentum Perkuat Solidaritas Bangsa

Penerima beasiswa tersebut akan belajar di 25 dari 27 perguruan tinggi Tanah Air. Ada dua kampus mitra yang belum mengumumkan peraih beasiswa yakni Universitas Tarumanegara (Untar) dan Universitas Andalas (Unand).

"Unand akan mengumumkan pada bulan Juni 2023 bersamaan dengan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023," ujar Pemimpin Redaksi Medcom.id.

Sementara itu, Universitas Tarumanegara memilih untuk tidak memberikan beasiswa pada peserta OSC Medcom.id 2022. Dikarenakan seluruh peserta yang memilih Untar sebagai perguruan tinggi tujuan, tidak memenuhi klasifikasi.

"Universitas Tarumanegara (Untar) tidak mendapatkan pemenang atau penerima beasiswa, karena Untar tidak mendapatkan peserta yang memenuhi kualifikasi yang ditentukan," tegas Indra. (OL-4)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Batasi Konsumsi Nasi dan Mi Penyebab Kadar Gula Darah Naik

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 08:05 WIB
Mengonsumsi makanan sumber karbohidrat seperti nasi dan mi dalam jumlah berlebihan dapat menaikkan kadar gula darah sehingga perlu...
medcom.id

Simak! Tindak Penanganan Pertama pada Keseleo atau Terkilir

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:55 WIB
Keseleo umumnya terjadi pada area yang aktif melakukan pergerakan, misalnya pergelangan kaki atau belakang...
HO

Mengenal Sosok ONIC Vior Dan Kecintaannya Pada Mobile Legends

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:45 WIB
GAME Multi-player Online Battle Arena (MOBA) selalu identik dimainkan kaum pria, tak terkecuali di dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya