Selasa 29 November 2022, 23:55 WIB

10 Kombinasi Warna Cat Rumah yang Sejuk, Bisa Bagian Dalam dan Luar

Meilani Teniwut | Humaniora
10 Kombinasi Warna Cat Rumah yang Sejuk, Bisa Bagian Dalam dan Luar

Ilustrasi
-

 

PERNAHKAH Anda mengkombinasikan warna cat di rumah ? Ada banyak sekali warna-warna simpel yang bakalan cocok dengan interior rumah dengan kesan sederhana yang tetap memukau.

Berikut  ini 10 warna cat rumah yang boleh Anda coba:

1. Kombinasi Warna Cat Rumah yang Sejuk

a. Kombinasi Warna Pastel

Warna- warna pastel seperti merah muda, ungu muda atau mauve dan biru muda hadir memberikan kesan yang nyaman dan lembut termasuk dalam desain interior. Setiap palet warna memiliki arti psikologis yang berbeda, sehingga Ruppers harus menyesuaikan penggunaannya dengan ruang yang tepat.

Menggunakan warna pastel pada cat dinding interior akan memberikan tampilan dan nuansa berbeda pada rumah. Warna-warna ini memamerkan sifat lembut, netral, dan menenangkan di rumah.

b. Kombinasi warna minimalis

Interior minimalis merupakan salah satu trend desain rumah yang paling banyak diminati. Ciri khas warna cat minimalis biasanya ditandai dengan dominasi warna putih dipadukan dengan warna netral. 

Warna putih pada desain minimalis akan memberikan kesan lapang terhadap ruangan, sehingga sangat cocok untuk rumah yang ukurannya tidak besar. Beberapa perumahan rumah yang menggunakan kombinasi warna cat minimalis adalah Cluster Aether dan Azura Starlight.

c. Kombinasi warna Abu-abu

Warna abu-abu dapat memberikan kesan minimalis, modern dan mudah untuk kombinasikan dengan berbagai warna furnitur. 

Melansir dari Homes and Gardens, Judy Smith, Konsultan Warna di Crown Paints Professional mengatakan bahwa abu-abu bisa menyeimbangkan warna-warna cerah seperti oranye dan kuning.

Warna abu-abu juga bisa menyatu dengan warna menenangkan seperti ungu dan pirus. Tapi, itu untuk Anda yang senang warna kontras.

Salah satu cluster perumahan yang menggunakan warna Abu-abu adalah Cluster Zena at The Mozia. Anda bisa menjadikan cluster tersebut sebagai inspirasi desain rumah Anda.

d. Kombinasi warna Pink

Ingin rumah terkesan cantik? Cobalah untuk mengkombinasikan warna cat rumah pink untuk ruangan Anda. Sifat warna pink yang lembut akan memberikan kesan menawan pada ruangan. Tak hanya itu, pink juga terkenal sebagai warna romansa yang akan menciptakan kehangatan pada keluarga.

Warna pink memberikan arti yang lembut, jika dikombinasikan dengan warna-warna yang tegas, kombinasi pink hitam dan pink biru. 

e. Kombinasi Warna Charcoal dan Lime

Cara yang bagus untuk membuat pernyataan warna yang berani pada rumah modern bahkan yang terkecil sekalipun adalah memulai dengan netral yang kuat dan menambahkan semburat warna cerah pada pintu depan.

Kombinasi warna cat rumah ini bisa jadi ideal untuk Anda yang ingin memberikan statement terhadap tempat tinggal.

f. Kombinasi warna Monokrom

Ruangan dengan cat warna hitam biasanya memberikan nuansa elegan pada ruangan. Warna hitam juga kerap dianggap sebagai warna yang tegas dan kuat. Bila Anda ingin mengecat warna hitam pada rumah, padukanlah dengan warna putih agar menjadi interior monokrom.

Desain warna hitam putih akan memberikan kesan modern pada ruangan. Perpaduan hitam dan putih juga memberikan kesan luas dan netral.

g. Perpaduan Warna Abu-abu dengan Metalik

Warna abu-abu yang kalem, dapat terlihat lebih futuristik jika dipadukan dengan elemen dekoratif seperti misalnya floor lamp berwarna emas metalik.

Elemen dekoratif sebisa mungkin dipilih yang tidak dalam bentuk besar, sehingga tidak membuat ruangan tampak silau.

Anda juga bisa pilih bingkai cermin berwarna silver untuk memberikan sedikit sentuhan kontemporer di ruangan.

h. Kombinasi Warna Abu-abu dan Ungu

Kombinasi kali ini tidak kalah uniknya dengan tampilan kontras, bisa menghadirkan warna abu-abu berpadu dengan ungu di rumah. 

i. Kombinasi Cream dan Aqua

Kombinasi aqua dan krim dapat memberikan suasana sejuk dan sejuk di rumah. Kombinasi tersebut mengingatkan orang-orang di dalam ruangan tentang pantai, dengan warna aqua yang memantulkan laut dan krim pudar yang mewakili pasir.

Kombinasi pada dinding interior akan menciptakan suasana santai dan damai. Jadi, ini adalah kombinasi warna dinding interior untuk
rumah pantai dan wisma.

j. Cokelat dan Hijau

Seseorang selalu cenderung merasa tenang saat duduk di taman. Pepohonanlah yang menenangkan suasana hati, membuat anda merasa segar dan tenang.

Hal yang sama dapat diterapkan pada kombinasi warna coklat dan hijau di dinding interior.

(OL-6)

Baca Juga

Antara

Presiden Apresiasi Budaya Gotong Royong Masyarakat Hadapi Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 23:46 WIB
Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit dan bekerja keras mengejar segala ketertinggalan yang terjadi akibat...
DOK PCNU Depok

Apel Akbar 11 Ribu Kader NU Depok Ajak Wujudkan Perdamaian Dan Toleransi

👤Widhoroso 🕔Minggu 29 Januari 2023, 23:25 WIB
DALAM rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) ke-100 Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Depok, Jawa Barat menggelar apel...
HO

Mahasiswa LSPR Pentaskan 'Servant of Evil'

👤Widhoroso 🕔Minggu 29 Januari 2023, 23:03 WIB
SEBUAH karya seni, termasuk seni teater, merupakan media untuk menyampaikan suatu pesan. Pertunjukan teater bisa menjadi media untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya