Rabu 27 Juli 2022, 17:53 WIB

Dukung Peningkatan SDM Lewat Pendidikan, Panasonic Gobel Kembali Gelar Panasonic Scholarship

Mediaindonesia.com | Humaniora
Dukung Peningkatan SDM Lewat Pendidikan, Panasonic Gobel Kembali Gelar Panasonic Scholarship

Dok. Panasonic Gobel Indonesia
Pemberikan Panasonic Scholarship kepada mahasiswa/i berprestasi

 

PANASONIC GOBEL kembali memberikan “Panasonic Scholarship” bagi 22 mahasiswa/i program diploma, sarjana dan pascasarjana berprestasi, untuk mendukung pendidikan dan keahlian anak bangsa. Penyerahan beasiswa dilaksanakan pada Rabu (27/7) di PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), Jakarta.

President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia Tomonobu Otsu menjelaskan, Panasonic Scholarship adalah salah satu program CSR dari kelompok usaha Panasonic secara global. Program ini diluncurkan pertama kali pada 1988 untuk memperingati 80 tahun Panasonic Corporation di Jepang, dengan tujuan untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa terbaik di kawasan Asia agar kelak berkontribusi bagi bangsa dan negara, serta menjadi duta persahabatan antara negara mereka dengan Jepang.

"Di Indonesia, sejak 1999 hingga 2013, Panasonic Scholarship Indonesia telah diberikan kepada 47 lulusan S1 terbaik dari berbagai Universitas untuk menyelesaikan program pascasarjana (S2) di Univesitas terbaik Jepang," katanya di Jakarta, Rabu (27/7).

Pada 2014, Panasonic Scholarship Corporation mengubah kebijakan dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa/i program S1 dan S2 untuk belajar di negaranya masing-masing. Dalam 5 tahun pertama (2014-2018) beasiswa diberikan kepada total 55 mahasiswa/i, yaitu 40 program S1 dan 15 program S2.

Baca juga : Teknologi dan SDM, Tantangan Membangun Sarana dan Prasarana Jaminan Sosial

Kemudian pada 2019, Panasonic Scholarship Indonesia mengembangkan lagi programnya dengan memberikan beasiswa ke program Vokasi D3/4 (Diploma). Direncanakan dalam kurun 5 tahun kedua program Panasonic Scholarship di Indonesia (2019-2023), program ini kembali memberikan beasiswa kepada total 84 mahasiswa/i, yaitu 46 program S1, 22 program Diploma dan 16 program S2

Tahun ini, Panasonic Scholarship Indonesia telah memilih dan menetapkan 22 mahasiswa/i penerima Panasonic Scholarship, terdiri dari 12 mahasiswa/i program S1, 4 mahasiswa/i program S2, dan 6 mahasiswa/i program Vokasi D3/4 (Diploma).

22 mahasiswa/i penerima Panasonic Scholarship terpilih dan diseleksi dari 10 mahasiswa/i terbaik yang diajukan oleh 10 Universitas dan Politeknik di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Jogyakarta, Semarang, Solo dan Surabaya.

“bahwa 22 mahasiswa/i yang ditetapkan sebagai penerima beasiswa ini adalah mahasiswa/i berprestasi dari Universitas dan politeknik terbaik di Indonesia. Dan melalui program ini diharapkan, dapat memotivasi mereka untuk tumbuh menjadi sumber daya manusia luar biasa yang dapat  berkontribusi pada kemajuan negara Indonesia” tutup Tomonobu Otsu. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Keterbukaan dan Sikap Kritis Kunci Pulih dari Intoleransi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:40 WIB
Proses radikalisasi seringkali masuk akibat keterbukaan yang tidak diiringi sikap kritis. Hal ini mengingat strategi infiltrasi kelompok...
Antara

Cegah Kasus PMK Meluas, Pemerintah Impor 14 Juta Dosis Vaksin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:37 WIB
Pemerintah juga melakukan percepatan vaksinasi pada hewan ternak sehat, namun berada di wilayah yang berstatus wabah...
Medcom.id/Ahmad Garuda

Mau Buat SIM C, Ini Syarat dan Biayanya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:54 WIB
Apabila anda ingin segera mengendarai kendaraan, terutama sepeda motor, ketahui apa saja syarat dan berapa biaya pembuatan SIM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya