Senin 04 Oktober 2021, 15:59 WIB

PGRI Klaim Hari Pertama PTM Terbatas Relatif Aman

Faustinus Nua | Humaniora
PGRI Klaim Hari Pertama PTM Terbatas Relatif Aman

Antara
Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka di SMAN 03 Batam Center,Kepulauan Riau.

 

PERSATUAN Guru Republik Indonesia (PGRI) melaporkan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas hari pertama di sejumlah sekolah berjalan relatif aman. 

Hingga saat ini, belum ada temuan pelanggaran atau masalah lain terkait protokol kesehatan di sekolah. "PTM terbatas terbatas hari pertama di beberapa sekolah relatif aman," ujar Wakil Sekjen PGRI Dudung Abdul Qadir kepada Media Indonesia, Senin (4/10).

"Tinggal sekolah dievaluasi apa yang kurang, sehingga PTM aman. Menyelamatkan guru, siswa, orang tua dan masyarakat pada umumnya," imbuhnya.

Baca juga: Presiden Apresiasi Antusiasme Masyarakat Papua Barat Ikuti Vaksinasi Covid-19

Dia menjelaskan PTM terbatas di sejumlah daerah sudah mulai sejak beberapa hari lalu. Pada hari ini, beberapa SMA diketahui melaksanakan kegiatan PTM terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, rata-rata sekolah yang melaksanakan PTM sudah memenuhi atau mengisi daftar periksa. Sekolah tersebut memenuhi seleksi dinas pendidikan terkait syarat yang diwajibkan. Pun, sekolah mendapatkan izin dari pemerintah daerah hingga pengurus RT/RW.

Baca juga: Kemenkes: Vaksin Covid-19 Harus Segera Didistribusikan

"Kemudian yang paling penting, sekolah mendapat izin dari orang tua terhadap siswanya yang dibolehkan untuk tatap muka. Jika ada orang tua yang tidak mengizinkan, siswa tersebut harus PJJ," papar Dudung.

Apabila sekolah sudah memenuhi tahapan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, maka tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Sebab, PTM terbatas berjalan aman, berikut siswa hingga guru terlindungi dari penularan covid-19.

Namun, yang menjadi catatan adalah memastikan siswa segera tiba di rumah setelah pembelajaran di sekolah selesai. Mengingat, risiko siswa untuk berkerumun seusai sekolah masih tinggi.(OL-11)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

31 Negara Laporkan Hepatitis Akut

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:49 WIB
Berdasarkan laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) Amerika Serikat dan Inggris menjadi negara terbanyak...
Ist/Kemenperin

Calon Peserta Didik Vokasi Kemenperin Ikuti Tes Tertulis Online Pekan Ini 

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:27 WIB
BPSDMI, Kemenperin, mengingatkan calon siswa dan mahasiswa yang mendaftar  pendidikan vokasi Kemenperin, untuk mempersiapkan diri...
Ist

Kimia Farma Diagnostika Luncurkan Layanan Kesehatan Terbaru

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 15:58 WIB
Aktivitas layanan telesales ini akan berfokus dalam merespons segala keinginan atau kebutuhan customer (inbound) dan melakukan service...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya