Sabtu 31 Juli 2021, 16:05 WIB

IWIP Dukung Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19 di Tanah Air

mediaindonesia.com | Humaniora
IWIP Dukung Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19 di Tanah Air

Ist
Acara penyerahan 200 unit konsentrator oksigen berkapasitas 10 liter/menit kepada pemerintah melalui Kemenko Kemaritman dan Investasi.

 

KAWASAN industri terpadu pengolahan bijih logam PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang berada di Halmahera Tengah, Maluku Utara, terus berkomitmen mendukung Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan hari ini, PT IWIP telah memberikan bantuan sebanyak 200 unit konsentrator oksigen berkapasitas 10 liter/menit kepada pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Bantuan tersebut telah diserahkan oleh GM External Relations PT. IWIP, Yudhi Santoso, dan Deputy Manager CSR & Communications, Jordan Xu.

Bantuan diterima Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Ayodhia G L Kalake, bersama Penasihat Menko Marves, Jona Widhagdo Putri, di Warehouse Kamadjaja, Cibitung, Jumat (30/7).

Dalam keterangan pers, Sabtu (31/7), Deputi dari Kemenko Marves, Ayodhia, mengatakan bahwa bantuan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan pendistribusiannya diharapkan tepat sasaran ke pihak yang sangat memerlukan.

“Ini merupakan bukti bahwa di masa pandemi ini kita masih tetap bekerja sama bahu membahu mengatasi permasalahan yang dihadapi, bukan hanya oleh pemerintah namun juga bangsa Indonesia,” ujar Ayodhia.

Sebelumnya, PT IWIP juga telah memberikan sumbangan berupa alat swab antigen, masker, alat pelindung diri (APD), serta kebutuhan lainnya kepada pemerintah daerah, provinsi, dan pusat.

Selain bantuan alat kesehatan, Yudhi mengungkapkan, pihaknya juga telah melaksanakan program vaksinasi untuk karyawan dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Program vaksinasi yang dilakukan PT IWIP sudah terlaksana sejak 21 Mei 2021.

"Kami menyediakan dosis vaksinasi untuk 20.000 pekerja yang dilakukan secara bertahap," tutupnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Abdel Ghani BASHIR / AFP

Menag tegaskan Pemerintah Siap Melayani jemaah Haji 1443 H

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 17 Mei 2022, 18:05 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa pemerintah siap melayani jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci bulan...
Antara/Muhamamd Iqbal

Menhub: Pelaku Perjalanan Luar Negeri Masih Wajib PCR

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 17 Mei 2022, 18:03 WIB
Sebagaimana diketahui, Indonesia adalah salah satu negara di ASEAN yang masih mewajibkan tes PCR bagi siapa saja yang hendak masuk ke Tanah...
Antara/Adeng Bustomi.

Ini Daftar Nama Bulan dalam Bahasa Inggris Beserta Asal Mula

👤Pierre Lavender 🕔Selasa 17 Mei 2022, 18:00 WIB
September, October, November, December diambil dari angka romawi 7 (septem), 8 (octo), 9 (novem), dan 10...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya