Senin 21 Juni 2021, 23:18 WIB

Kawal Izin Ivermectin, Erick Thohir dapat Apresiasi dari Moeldoko

Mediaindonesia | Humaniora
Kawal Izin Ivermectin, Erick Thohir dapat Apresiasi dari Moeldoko

MI/haryanto mega
KSP Moeldoko bersama Sofia Koswara, Vice President PT Harsen Laboratories. Harsen Laboratories merupakan penyedia Ivermectin.

 

KEPALA Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengapresiasi kerja cepat Menteri BUMN Erick Thohir dalam mengawal izin Ivermectin yang merupakan obat terapi COVID-19 yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Itu merupakan langkah yang tepat. Masyarakat sekarang bisa lebih memahami mengapa saya atas nama Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia tiga pekan lalu bertindak cepat kirim Ivermectin untuk masyarakat di Kudus (Jateng)," kata Moeldoko melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, hari ini.

Tindakan tersebut didasari pengetahuan akurat dan keyakinan terhadap manfaat Ivermectin yang terbukti menurunkan jumlah penderita dan kematian di India dan 15 negara lain di dunia.

Ivermectin yang dikirim Moeldoko ke Kabupaten Kudus pada (7/6) langsung disebarkan oleh Bupati Kudus HM Hartopo ke rumah sakit dan puskesmas sebanyak 2.500 dosis.

Baca juga: Erick Thohir: Ivermectin, Terapi Covid-19 Kantongi ​Restu BPOM dan Kemenkes

Moeldoko sudah membagikan puluhan ribu dosis Ivermectin ke berbagai lokasi zona merah. Selain Kudus, tiga kecamatan di Semarang, satu kecamatan di Demak, Kabupaten Sragen, Bangkalan, dan Madura.

Untuk Provinsi Kalimantan Barat Ivermectin dibagikan di Pontianak, Singkawang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Landak, dan Kabupaten Sintang.

Moeldoko menyampaikan terima kasih kepada Menteri BUMN, Bupati Kudus, dan semua kepala daerah atas kepercayaan menggunakan Ivermectin sebagai obat terapi penyembuhan COVID-19.

"Kita berharap masyarakat bisa segera tertolong dan keluar dari pandemi ini melalui obat murah yang tersedia," ujar dia.(OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Fachrurrozi

Selama 3 Minggu Terakhir, Kasus Covid-19 di Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi Meningkat

👤Kautsar Bobi 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:14 WIB
"Dengan masih naiknya kasus selama kurang lebih tiga minggu terakhir maka perlu antisipasi dan kesiapan dari seluruh fasilitas...
Youtube Undip

Nanosilika Maksimalkan Produksi Pertanian

👤Zubaedah Hanum 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:05 WIB
PENGGUNAAN nanosilika sebagai pupuk yang disemprotkan ke daun terbukti mampu memaksimalkan produksi tanaman pertanian seperti padi, jagung,...
ANTARA/Raisan Al Farisi

BPKN Sebut Masyarakat Masih Lakukan Pelanggaran Selama PPKM Level 4

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:01 WIB
"Sejumlah masjid di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang Selatan masih menggelar salat Jumat di masa PPKM Level...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya