Minggu 28 Februari 2021, 17:23 WIB

Tinjau Vaksinasi Massal, Jokowi Bertolak ke Yogyakarta

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Tinjau Vaksinasi Massal, Jokowi Bertolak ke Yogyakarta

Antara/Akbar Nugroho
Ilustrasi vaksinasi massal di Jakarta.

 

PRESIDEN Joko Widodo bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka kunjungan kerja, termasuk memantau vaksinasi massal. 

Kepala Negara dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 16.00 WIB, Minggu (28/2), menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto Sleman.

Setibanya di Sleman, Jokowi, sapaan akrabnya, langsung menuju Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk bermalam. Kemudian, melanjutkan kegiatan pada Senin (1/3) besok.

Baca juga: Jokowi Targetkan Vaksinasi Rampung Tahun Ini

Jokowi diagendakan meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 secara massal bagi pekerja publik di wilayah Yogyakarta. Selain itu, Presiden juga dijadwalkan meresmikan pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo. 

Pengoperasian rute tersebut digadang-gadang dapat meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi. Serta, memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga Yogyakarta, Klaten dan Solo.

Turut mendampingi Presiden, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, berikut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(OL-11)
 

Baca Juga

AFP/Roslan RAHMAN

Singapura Bisa Jadi Contoh Tekan Covid-19

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 13 April 2021, 06:58 WIB
Selain larangan mudik, aturan yang ketat harus ditegakkan agar Indonesia bisa menuju zero covid-19 seperti dialami Singapura saat...
Ist

Bantuan Artha Graha Peduli ke Kupang Distribusiksn ke Sabu

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 05:20 WIB
Bantuan dari Artha Graha Peduli diterbangkan dengan helikopter milik BNPB dari Maumere ke  Sabu Raijua Kupang pada Sabtu...
ANTARA/OKY LUKMANSYAH

Masyarakat Diminta Jangan Khawatirkan Efikasi Vaksin

👤Budi Ernanto 🕔Selasa 13 April 2021, 04:34 WIB
Pemerintah akan memberikan yang terbaik bagi rakyatnya terkait vaksin...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya