Jumat 04 Desember 2020, 08:17 WIB

Satgas Minta Paslon Kepala Daerah Kampanyekan Prokes

Nur Azizah | Humaniora
Satgas Minta Paslon Kepala Daerah Kampanyekan Prokes

MI/Solmi
Tokoh masyarakat, pemuka parpol, dan tim sukses calon peserta Pilkada menyatakan dukungan pelaksanaan Pilkada taat prokes covid-19.

 

JURU bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta pasangan calon (Paslon) pemimpin daerah untuk memaksimalkan sisa masa kampanye. Masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan berakhir besok, Sabtu (5/12).

"Kepada para calon pemimpin di daerah, manfaatkanlah sisa dua hari masa kampanye ini dengan baik," kata Wiku di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Kamis (3/12).

Di kesempatan yang sama, Wiku meminta Paslon mengampanyekan protokol kesehatan. Ini penting untuk menciptakan Pilkada yang aman dan bebas covid-19.

Baca juga: Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Disiplin 3M Selama Libur Panjang

"Patuhi protokol kesehatan dalam berkampanye, bersikaplah dengan penuh tanggung jawab dan jangan melakukan kegiatan kampanye yang memicu kerumunan," ujarnya.

Selain itu, Wiku mengingatkan agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bertindak tegas terhadap Paslon yang lalai protokol kesehatan. Ini guna mencegah terjadinya klaster baru usai pilkada serentak 2020.

"Kepada Bawaslu di daerah dan aparat di daerah, kami minta untuk segera mengambil tindakan yang tegas demi mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia," tutur Wiku.

Masyarakat juga diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan hak suara. Masyarakat harus memakai masker saat datang ke tempat pemilihan, mencuci tangan setelah menggunakan hak pilih, dan menjaga jarak aman. (OL-1)

Baca Juga

Ist

Baznas Kirim Tim Medis Ke Lokasi Gempa di Sulawesi Barat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 23:57 WIB
Baznas telah mengirimkan tim medis dan tim tanggap bencana dari Jakarta untuk membantu proses evakuasi korban bencana gempa bumi di...
Antara

Wacana Vaksin Covid-19 Dijual Mandiri Dinilai Langkah Blunder

👤Sri Yanti Nainggolan 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 23:52 WIB
"Jadi penggunaannya sesuai dengan mekanisme strategi kesehatan masyarakat, bukan strategi ekonomi," tandas...
AFP

Kasus Covid-19 Melonjak, Kapolri Evaluasi Penanganan Wilayah

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 22:15 WIB
Seperti diketahui, per Jumat (15/1) kemarin, kasus positif covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 12.818...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya