Selasa 05 Mei 2020, 01:55 WIB

Yovie Widianto Kekuatan Hati dalam Berkaya

MI | Humaniora
Yovie Widianto Kekuatan Hati dalam Berkaya

MI/Ardi Teristi
Yovie Widianto

 

DALAM acara bincang-bincang online bersama pembawa acara senior Ira Koesno, musikus Yovie Widianto berbagi soal pentingnya kekuatan hati ketika se seorang berkarya. “Dalam berkarya, sumber kekuatan luar biasa itu berasal dari hati dan bisa lebih impresif dari segi teknis,” ungkap Yovie dalam siaran langsung di Instagram @ywpiano, Minggu (3/5).

Musikus yang sudah mencetak banyak lagu hit dan mengorbitkan banyak penyanyi ini menekankan jika kekuatan hati akan membuat karya menjadi tulus dan karier pun panjang.  Salah satu bentuk kekuatan hati bisa dilihat dari lirik-lirik lagu yang jujur, yang dibuat pria yang telah sekitar 30 tahun bermusik ini.

Dalam perbincangan itu, pria yang memotori grup Kahitna ini juga mengingatkan jika dalam berkarier ataupun berkarya, perlu strategi agar bisa bertahan lama. Tidak hanya itu, musisi juga perlu menghargai dan meresapi proses dalam berkarya meski bisa saja hasilnya belum tentu sukses. Justru salah satu pelajaran terbesar ialah proses berkarya.

Rencananya, dalam waktu dekat, pria berusia 52 tahun itu akan mengisi program seminar online Ramadan bersama Ira Koesno sebagai bagian dari inisiasi penggalangan donasi. Nantinya, donasi akan digunakan untuk mendukung orangorang yang berada di garda terdepan dalam masa pandemi ini. (Jek/M-1)

Baca Juga

halodoc.com

Ini Penyebab Mata Ikan dan Cara Menghilangkannya

👤Febby Saraswati 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 06:15 WIB
Mata ikan adalah lapisan tebal dan mengeras pada kulit yang disebabkan oleh gesekan dan tekanan. Mata ikan paling sering terjadi di bagian...
DOK BKKBN

Bergerak Bersama Menangani Stunting

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 06:00 WIB
Dia menjelaskan dalam perkembangan penanganan stunting, pemerintah sebenarnya sudah banyak melakukan upaya menurunkan angka stunting sejak...
DOK KEMENDIKBUDRISTEK

Dua Tahun Pemerintahan: Gebrakan Kemendikbudristek Wujudkan SDM Unggul

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 06:00 WIB
Dalam hal ini, Kemendikbudristek melanjutkan implementasi kebijakan Merdeka Belajar sebagai upaya bangkit dari situasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya