Jumat 20 Desember 2019, 01:15 WIB

Ivy Batuta Percaya Diri saja tidak Cukup

MI | Hiburan
Ivy Batuta Percaya Diri saja tidak Cukup

MI/Panca Syurkani
Presenter, penyiar, dan juga aktris Ivy Batuta

 

PRESENTER, penyiar, dan juga aktris Ivy Batuta, 42, mengungkapkan percaya diri dan berpenampilan modis belum cukup untuk memengaruhi usaha seseorang dalam meraih kesuksesan. Menurut dia, personal branding atau kombinasi citra diri dan reputasi seseorang juga menjadi salah satu faktor penting di sini.

"Personal branding menjadi sangat penting karena dapat memberikan dampak positif, seperti menumbuhkan kepercayaan orang lain terhadap Anda, membuat hidup lebih mudah, dan tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri," kata Ivy saat acara lokakarya Dress for Success, belum lama ini.

Ia mengatakan, persona, kreasi, dan brand story merupakan tiga aspek penting dalam membangun personal branding yang kuat. Persona, menurut dia, merupakan gambaran dan kualitas diri yang menyangkut penampilan, karakteristik, visi, dan nilai-nilai diri. Sementara itu, kreasi bermakna sebagai hasil karya, hasil kerja, dan hasil pikiran dari seseorang.

"Ini merupakan proses atau tindakan yang mengubah dari tidak ada menjadi ada, dari kecil menjadi besar, dari sulit menjadi mudah," kata perempuan berdarang Minang itu.

Aspek terakhir, brand story yang bercerita terkait hal-hal di luar tentang diri seseorang, contohnya, seperti pemanfaatan sosial media dengan bijak dan benar. (Ant/H-2)

Baca Juga

Dok MI

Layla Majnun Pertemukan Kembali Reza Rahadian dan Acha Septriasa

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 22:00 WIB
Drama romantis yang tayang perdana di Netflix pada 11 Februari 2021 ini menggambarkan sebuah cinta yang bersemi dan tumbuh meski terhalang...
Dok Media Indonesia

Aktris Tissa Biani Mulai Merambah Seni Musik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 17:55 WIB
Aktris Tissa Biani menunjukkan bakat lainnya di bidang seni dengan terjun ke dunia musik lewat lagu perdana berjudul Bahagia Sama...
Ist

Kolaborasi 3 Musisi Garap Lagu C.H.R.I.S.Y.E

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 00:33 WIB
Proyek eksperimental yang digagas Suara Disko ini melibatkan nama-nama musisi seperti Laleilmanino, Diskoria, hingga Eva...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya