Minggu 06 Agustus 2017, 00:01 WIB

Panasnya Tiongkok

Sumaryanto Bronto | Foto
Panasnya Tiongkok

AFP/CHINA OUT

 

DI kolam renang itu orang-orang duduk berderet sambil bermain mahjong dan catur Tiongkok. Banyak yang mengenakan pakaian renang, tapi tidak sedikit pula yang mengenakan baju biasa bahkan jaket berpenutup kepala.

Sepertinya gelombang panas yang sedang melanda Tiongkok sulit diusir meski tubuh sudah berendam di kolam renang. Maka seperti yang terlihat di taman air di Chongqing di barat daya ‘Negeri Tirai Bambu’ itu, pengunjung perlu usaha ekstra untuk menepis terik.

Kota Madya Chongqing termasuk dalam kawasan di 21 provinsi di Tiongkok yang temperaturnya mencapai 40 derajat celsius.

Beragam cara dilakukan ­masyarakat untuk ngadem sejenak. Pusat belanja merupakan salah satu tempat favorit untuk mencari kesejukan itu. Apalagi jika itu adalah toko furnitur yang menyediakan tempat tidur empuk, jadilah warga Tiongkok tidak sungkan untuk me­numpang tidur.

Bahkan ketika tidak ada tempat tidur pun, lantai marmer yang dingin sudah bisa membuat orang rebahan dengan merdeka. Tidak hanya jamak dengan manusia, Tiongkok memang juga punya cara yang jamak untuk mengusir panas. (M-3)

Baca Juga

MI/Agus Mulyawan

Dalam Keikhlasan dan Kekhusyukan

👤Agus Mulyawan 🕔Minggu 22 Juli 2018, 00:00 WIB
SEPERTI tangan-tangan yang menggapai di pintu Kabah, begitulah perasaan jiwa ketika akhirnya bisa menatap Baitullah di akhir Juni lalu....
 MI/PANCA SYURKANI

Rusia yang Bersatu

👤FOTO DAN TEKS: MI/PANCA SYURKANI 🕔Minggu 13 Mei 2018, 01:05 WIB
JUTAAN warga mengular sepanjang 6 kilometer, melangkah perlahan menuju Lapangan Merah,...
MI/Tiyok

Dari Kos-kosan Menuju Pesantren

👤MI/Tiyok 🕔Sabtu 05 Mei 2018, 00:05 WIB
TERPIDANA kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E), Setya Novanto alias Setnov, mulai Jumat (4/5) menjalani hukumannya di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya