Selasa 18 Oktober 2022, 18:39 WIB

Wapres Ma'ruf Amin-Wakil PM Singapura Bahas Ekonomi Syariah

Kautsar Widya Prabowo | Ekonomi
Wapres Ma

Dok: BPMI Setwapres
Wapres Ma'ruf Amin bertemu dengan Wakil PM Singapura Lawrence Wong

 

LAWATAN Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin ke Singapura, salah satunya bertemu Wakil Perdana Menteri Siangapura Lawrence Wong. Pertemuan dilakukan di Parliament of Singapore guna membahas kerja sama ekonomi, termasuk pentingnya ekonomi syariah, produk halal hingga pariwisata.

"Tentunya, kemitraan ekonomi ini harus terus ditingkatkan," ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis, di Parliament Of Singapore, Selasa (18/10).

Wapres menyebut Singapura merupakan investor asing terbesar di Indonesia. Ia menyebut, hingga Juni 2022 tercatat realisasinya capai USD6,7 miliar. 

"Total perdagangan kita Agustus ini juga naik lebih dari 36% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," paparnya.

Terkait ekonomi syariah, Ma'ruf menuturkan sektor ini punya potensi besar untuk perkuat ekonomi kedua negara. Sebab, ekonomi syariah dinilai mampu membantu memulihkan ekonomi di tengah ancaman resesi.

"Transaksi syariah gunakan model bisnis bagi hasil yang berikan rasa aman. Serta adanya dana wakaf yang terjangkau dan berpotensi jadi aset produktif. Potensi ekonomi ini harus kita kembangkan bersama," urai Wapres.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Kemajuan Sektor Pertanian Indonesia

Sejalan dengan Wapres, Wakil Perdana Menteri Singapura menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Pihaknya juga menyambut baik rencana-rencana kerja sama ke depannya.

"Saya yakin kerja sama Indonesia dan Singapura akan semakin kuat," ucapnya.

Hadir mendampingi Wapres dalam pertemuan ini Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

Sementara Wakil Perdana Menteri Singapura didampingi oleh Direktur Jenderal Asia Tenggara Catherine Wong, Sekretaris Utama Wakil Perdana Menteri Singapura Joshua Lo, Wakil Direktur Terrence Teo, dan Country Officer Andrew Leung.(OL-5)

Baca Juga

Dok GNA Group

GNA Rilis Perumahan Bernuansa Modern Art Deco

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:20 WIB
Pasar rumah tapak diprediksi masih akan terus tumbuh dan paling diminati tahun...
Antara

Salurkan 172.000 Ton Beras, Bulog Klaim Berhasil Redam Kenaikan Harga

👤 Refa Walukow 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:55 WIB
Bulog sudah menggelontorkan 172.000 ton beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sejak awal Januari hingga 30...
Ist

Premier Lake Residence Hunian Berkualitas Idaman Generasi Milenial 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:33 WIB
Premier Lake Residence, sebuah hunian tropis modern berkualitas tinggi, dengan fasilitas lengkap didukung oleh konsep healthy...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya