Senin 26 September 2022, 22:20 WIB

Tak Hanya Terdaftar BPOM, Skincare Lokal Rayo Bersertifikat Halal

mediaindonesia.com | Ekonomi
Tak Hanya Terdaftar BPOM, Skincare Lokal Rayo Bersertifikat Halal

Ist
Proses produksi skin care Rayo yang mendapat izin edar dari BPOM dan memiliki sertifikat halal MUI.

 

SEJAK dirilis secara resmi pada April 2022 lalu, Rayo Men’s Skin Care terus berupaya melakukan pendekatan-pendekatan kepada konsumen baik secara edukasi maupun kelayakan produk, serta regulasinya.

Salah satu yang menjadi dasar diperbolehkannya sebuah produk jenis obat atau makanan diperdagangkan secara luas di masyarakat adalah lolos dalam serangkaian proses pemeriksaan keamanan produk.

Hal ini guna menjamin kelayakan produk untuk digunakan masyarakat, utamanya terkait dengan ada atau tidaknya kandungan berbahaya dalam sebuah produk. 

Jika telah dinyatakan lolos uji keamanan, sebuah produk akan mendapatkan persetujuan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Produk pun diwajibkan untuk mencantumkan bukti persetujuan izin edar pada kemasan produknya berupa logo atau label tertentu sesuai dengan jenis produk.

Baca juga: Gunakan Skincare Tak Mengandung Bahan-bahan Barbahaya

Begitu pula dengan Rayo. Sebagai produk skincare pria ternama saat ini yang dipasarkan secara luas, tentunya juga mengikuti regulasi ini demi keamanan dan kenyamanan konsumen.

Tidak cukup hanya dengan terdaftar di BPOM sejak diluncurkan pada bulan April 2022 lalu, saat ini Rayo juga menjadi salah satu produk skin care pria terdepan karena telah memperoleh sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) versi logo terbaru (logo wayang).

Brand skincare Rayo mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI pada tanggal 7 September 2022 berdasarkan ketetapan halal oleh LPPOM MUI No. 001501211030621 dan berlaku hingga  6 September 2026

Sertifikasi halal MUI saat ini bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama dan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai Lembaga yang menjalankan fungsi LPH (Lembaga Pemeriksa Halal).

"Lembaga ini selalu menekankan prinsip halalan thayyiban dalam menjalankan fungsinya. Artinya, sebuah produk yang dinyatakan halal, juga harus dinyatakan aman dikonsumsi," tegas Kurnia Nurdiati selaku COO (Chief Operating Officer) PT. Denia Berkah Sejahtera dalam keterangan, Senin (26/9).

Jika dinyatakan berbahaya, maka secara otomatis produk tersebut tidak bisa mendapatkan sertifikat halal.

Hal ini merupakan bentuk kontribusi LPH LPPOM MUI dalam menjaga konsumen Indonesia untuk dapat terus mengonsumsi produk yang aman lagi halal.

“Dengan terdaftarnya Rayo di BPOM dan kemudian kami tambahkan dengan sertifikasi Halal tersebut, kami sangat bersyukur dan konsumen tak perlu lagi khawatir dengan kelayakan dan keamanan serta halal atau tidaknya produk skin care Rayo," tegas Kurnia Nurdiati.

"Dengan pencapaian ini kami berharap Rayo memulai perjalanannya dengan pondasi yang kuat, dan dapat diterima di masyarakat luas,” jelas Kurnia.

"Rayo  yang diformulasikan khusus untuk pria aktif modern, hadir dalam empat rangkaian produk yang fresh dan elegan untuk kebutuhan perawatan kulit sepanjang hari," katanya.

Rayo Fresh Orange Exfoliating Face Wash adalah sabun pembersih wajah yang nyaman dan aman untuk semua jenis kulit, memiliki formula bening dengan butiran hitam yang lembut, low pH balance, bebas paraben. dan bebas SLES.

"Membersihkan sekaligus mampu menjaga kelembapan wajah," jelas Kurnia.

Rayo Deep Fresh Body Wash membersihkan kulit dengan butiran scrub gold yang lembut mengandung Vitamin E, melembapkan kulit, dan menyegarkan tubuh dengan sensasi aroma yang elegan.

"Tidak licin dan tidak membuat kulit kering," jelasnya.

Rayo Gentle Sunscreen Serum melindungi wajah dari sinar UV dan polutan lainnya, mencerahkan dan melembabkan wajah, serta merawat dan meremajakan kulit dengan menyamarkan tanda penuaan dini.

"Rayo Daily Energizing Body Splash membangun semangat dan rasa percaya diri dengan aroma yang fresh dan mewah serta bahan anti mikroba untuk mencegah bau badan," papar Kurnia.

Menurut Kurnia, yang membuat Rayo berbeda dengan skincare pria lainnya adalah, semua varian Rayo dilengkapi dengan kandungan White Ginger Lily (Hedychium Coronarium Root Extract) yang diekstrak dari rimpang tumbuhan Butterfly Ginger dari Madagaskar .

"Manfaatnya berfungsi sebagai antioksiidan dan skin conditioning, tentunya membuat kuliat para pria akan semakin terlihat tampil beda segar dan sehat," paparnya. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL

Libur Nataru, Kemenhub Inspeksi Pesawat di 38 Bandara

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 09 Desember 2022, 12:11 WIB
"Inspeksi pesawat dilakukan untuk memverifikasi kepatuhan terhadap standar dan peraturan yang telah ditetapkan oleh International...
Dok.SKK Migas

Kabar Baik, SKK Migas Pastikan Pasokan Gas untuk Pabrik Pupuk Tahun Depan Aman

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 09 Desember 2022, 11:45 WIB
Kemampuan pasokan gas untuk 2023 akan lebih tinggi dibandingkan tahun 2022, mengingat saat ini sudah onstream proyek strategis nasional...
Antara/Akbar Nugroho Gumay

Update Rights Issue BBTN, Masih Tunggu Pernyataan Efektif OJK

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 11:02 WIB
informasi yang menyebutkan harga right Rp500 adalah keliru. Harga ini merupakan nominal saham yang dicantumkan pada prospektus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya