Rabu 06 April 2022, 21:37 WIB

Buruh Sambut Baik Seruan Pemerintah agar Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu

Thomas Harming Suwarta | Ekonomi
Buruh Sambut Baik Seruan Pemerintah agar Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu

Dok. Pribadi
Ketua Umum PPMI-KSPI Arnod Sihite

 

ORGANISASI Massa Buruh mengapresiasi arahan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang meminta para pelaku usaha untuk membayarkan tunjangan hari raya (THR) Idulfitri tepat waktu. Dengan kondisi perekonomian yang semakin membaik buruh sepakat bahwa hampir tidak ada alasan para pelaku usaha untuk menunda atau mengurangi apalagi meniadakan pembayaran THR bagi para pekerja di seluruh Indonesia. 

"Arahan Pak Airlangga sudah sangat tepat. Beliau sudah berhitung tentunya bahwa kondisi perkonomian sekarang sudah makin membaik sehingga hampir tidak ada alasan bagi para pelaku usaha untuk tidak membayarkan THR karyawannya tepat waktu. Kami apresiasi sekali," ungkap Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja PPMI-KSPSI Arnod Sihite kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/4). 

Arnod menegaskan, pada saat Kongres KSPSI yang kembali mendapuk Yorrys Raweyai sebagai Ketua Umum beberapa waktu lalu, Airlangga menegaskan pembayaran THR tepat waktu tersebut. Hal itu kata Arnod disampaikan Airlangga langsung di depan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani, Wakil ketua Umum Kadin Indonesia Adi Mahmud, Ketua Umum KSPSI Yorrys Raweyai dengan disaksikan oleh peserta Kongres dari seluruh Indonesia. 

"Dan itu disambut baik yang sudah sewajarnya dilaksanakan oleh semua pemangku kepentingan. Buruh di seluruh Indonesia menantikan komitmen pembayaran THR tepat waktu tersebut," lanjut Ketua Kosgoro 1957 tersebut. 

Baca juga : Kemenkop UKM Gelar Business Matching Tahap 2, Dorong Belanja Pemerintah

THR untuk pekerja lanjut Arnod tentu menjadi kebutuhan apalagi saat ini ada kelonggaran untuk bisa mudik pada hari raya. "Sehingga dana yang ada mereka bisa manfaatkan saat pulang kampung di hari raya nanti," tukasnya. 

Ditambahkan juga bahwa memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pekerja pada Lebaran tahun ini merupakan bagian dari apresiasi terhadap peran pekerja dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2021. 

Diketahui bahwa Perekonomian Indonesia pada tahun 2021semakin membaik dengan pertumbuhan 3,69%. Capaian ini lebih tinggi dibanding pertumbuhan 2020 yang terkontraksi 2,07% akibat Covid-19. Membaiknya kondisi perekonomian tersebut  tak lepas dari kontribusi pekerja yang merupakan salah satu penggerak perekonomian nasional. 

"Jadi adalah sangat wajar jika perhatian kita arahkan pada pekerja kita yang sudah memberi kontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional kita," pungkas Arnod. (OL-7)

Baca Juga

Dok. Sunters Lakeside Hotel

Industri Perhotelan Terus Membaik, Sunter Lakeside Hotel Bukukan Peningkatan Profit 12,18%

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:07 WIB
Kondisi itu, lanjut Sapto, dipengaruhi juga oleh pertumbuhan jumlah ekuitas akibat penawaran umum saham perdana serta pertumbuhan aset,...
Ist

Binawan Group dan AOTS Jepang Latih Para 'Caregiver' Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:03 WIB
Wamenaker Afriansyah Noor, mengatakan, pihaknya mendukung kerja sama yang dibentuk antara Binawan Group dan AOTS Jepang dalam melatih...
ANTARA/Iggoy el Fitra

Kementerian PU-Pera Telah Salurkan 60.706 Unit Bantuan Rumah Swadaya

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 29 Juni 2022, 18:30 WIB
Di tahun ini, Ditjen Perumahan mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp2,23 triliun untuk program BSPS dengan target 103.000 unit rumah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya