Kamis 17 Februari 2022, 21:39 WIB

Sandiaga Ajak 25 Investor Besar Berinvestasi di Likupang 

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Sandiaga Ajak 25 Investor Besar Berinvestasi di Likupang 

Antara/Puspa Perwitasari
Suasana KEK Tanjung Pulisan, Likupang, SUlawesi Utara

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para investor dalam negeri dan asing berinvestasi dalam pembangunan sarana dan prasarana di destinasi super prioritas (DSP) Likupang, Sulawesi Utara. 

Dalam Gala Dinner bersama Forum Investor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Rabu (16/2), Sandiaga menyampaikan pemerintah akan mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang dengan membangun berbagai infrastruktur. 

"Dalam forum ini kami mengundang 25 investor besar dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di KEK Likupang sebagai destinasi super prioritas," kata dia dalam keterangannya, Kamis (17/2). 

Namun, tidak disebutkan detail perusahaan besar mana saja yang diajak oleh Menparekraf. 

Investasi-investasi yang ditargetkan hadir di Likupang ini berada pada lingkup usaha di bidang pariwisata mulai dari hotel, restoran, fasilitas olahraga, marina, dan beberapa sarana pendukung pengembangan potensi ekonomi kreatif. 

"Pemerintah bergerak cepat sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan destinasi super prioritas," lanjut Sandiaga. 

Baca juga : Dana Subsidi Dunia US$1,8 Triliun Hancurkan Alam

Pihak swasta diharapkan dapat segera membangun sarana dan prasarana pelengkap sebagai upaya membangkitkan perekonomian lewat sektor pariwisata. Hal ini guna menciptakan lapangan kerja sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Utara. 

Sandiaga mengatakan, dalam sidang kabinet paripurna, Presiden Joko Widodo memerintahkan agar semua pembangunan infrastruktur, termasuk di Likupang harus rampung sebelum akhir 2023. 

"Karena kita akan menyaksikan kebangkitan ekonomi dan terbuka peluang usaha dan akhirnya ada kesempatan kerja dan ekonomi khususnya di Sulawesi Utara akan mendapat dampak positif," pungkasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menambahkan, pihaknya terus mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Likupang. 

"Untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat, kita mempersiapkan lahan-lahan yang dibutuhkan agar kita dapat melewati rintangan-rintangan dalam pembangunan infrastruktur ini," kata Olly. (OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

Lindungi Data Pribadi dan Berpikir Kritis Cegah Penipuan Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 11:39 WIB
Masyarakat semakin nyaman dan percaya dalam melakukan aktivitas keuangan digital yang selama ini dianggap berisiko...
Ist/Bpjamsostek

BPJS Ketenagakerjaan dan BTN Terus Wujudkan Mimpi Pekerja Miliki Rumah

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:55 WIB
BPJAMSOSTEK dan BTN bersinergi untuk memberikan kemudahan bagi pekerja yang ingin memiliki atau merenovasi rumahnya melalui Manfaat Layanan...
Ist/Kementan

Jambi Apresiasi Kementan dalam Penanganan PMK

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:45 WIB
Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyambut baik langkah Kementerian Pertanian yang telah membantu menyalurkan bantuan vaksin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya