Selasa 01 Februari 2022, 12:45 WIB

Imlek 2022, Sandiaga : Optimistis Kebangkitan Ekonomi Terwujud

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Imlek 2022, Sandiaga : Optimistis Kebangkitan Ekonomi Terwujud

MI/Koresponden
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2022 dan menyampaikan harapan bahwa tahun ini perekonomian Indonesia terus bergeliat di tengah pandemi.

"Semoga tahun baru Imlek 2022 membawa keberuntungan, keberkahan dan kesehatan bagi kita semua. Optimis bahwa kebangkitan ekonomi akan terwujud di tahun ini," dalam akun media sosialnya @sandiuno, Selasa (1/2).

Di satu sisi, Menparekraf mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semakin bersatu dengan tidak mendiskriminasi asal suku dan ras apa pun, lalu profesi yang ada.

"Mari kita wujudkan persatuan untuk bersama-sama mengatasi permasalahan di tengah pandemi dan tantangan ekonomi," tegasnya.

Dalam rilis resmi, Menparekraf juga mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam memberikan solusi dan edukasi untuk terus meningkatkan citra pariwisata Indonesia dalam menggerakan perekonomian.

Baca juga: Menparekraf Ungkap NTB Jadi Model Pengembangan Wisata Ramah Muslim

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk pastikan kita bisa melewati fase ini dan tetap mendorong adanya momentum kebangkitan ekonomi kita, penciptaan lapangan kerja, dan hadirkan kebijakan yang tepat sasaran," ucapnya.

Dia pun mengimbau ke seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan diri dalam beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Hal ini guna mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 varian omikron yang diprediksi akan menunjukkan peningkatan pada pertengahan Februari hingga awal Maret 2022.

"Seiring dari peningkatan omikron, tentu ada tiga hal utama yang sektor parekraf perlu ikut berpartisipasi. Pertama peningkatan protokol kesehatan, penguatan testing, tracing dan treatment yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi juga terus digalakkan," pungkasnya. (Ins/OL-09)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja.

IHSG Ditutup Menguat Ditopang Melandainya Inflasi AS

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 18:07 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (11/8) sore ditutup menguat. Penguatan ini ditopang...
ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Menteri Desa: BLT 2023 Difokuskan ke Penerima Miskin Ekstrem

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 18:06 WIB
"Di 2023, BLT tetap ada. Besarannya tetap Rp300 ribu (per penerima). Tapi, yang dapat adalah miskin ekstrem dari pengukuran World Bank...
Antara/Dhemas Reviyanto.

Rupiah Menguat Didorong Inflasi AS Menurun

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 18:00 WIB
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis (11/8) sore ditutup menguat didorong turunnya laju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya