Selasa 01 Februari 2022, 19:59 WIB

Imlek Momentum Bangkitkan Kebersamaan Tekan Penyebaran Covid-19

Mediaindonesia.com | Humaniora
Imlek Momentum Bangkitkan Kebersamaan Tekan Penyebaran Covid-19

Antara
Ilustrasi Imlek 2022

 

TAHUN Baru Imlek  menjadi momentum  meningkatkan semangat untuk memupuk nilai-nilai kebinekaan lewat kebersamaan dalam upaya  menjawab tantangan bangsa saat ini. 

"Pada peringatan Tahun Baru Imlek kali ini, saat tren positif Covid-19 kembali meningkat, semangat kebersamaan kita sebagai satu bangsa perlu terus ditingkatkan dalam menghadapi tantangan mengendalikan penyebaran virus korona," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/2). 

Menurut Lestari, yang dibutuhkan saat ini adalah sebagai satu bangsa kita harus memiliki satu sikap yang sama dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa ini. 

Penghormatan terhadap nilai-nilai keberagaman, tambah Rerie, lewat upaya meningkatkan kebersamaan dalam menghadapi tantangan bangsa harus terus diupayakan. 

Tantangan yang kita hadapi saat ini, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, adalah merebaknya kembali penyebaran virus korona di tanah air. 

Penyebaran varian baru yang dinamai Omicron ini, ujar Rerie, berdasarkan pengamatan para ahli sangat mudah menular dan beresiko lebih besar pada orang yang belum divaksin. 

Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, Minggu (30/1), populasi yang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap (dua dosis) baru mencapai 61,46% dari target 208,26 juta orang. 

Kondisi ini, menurut Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, artinya masih ada hampir setengah dari target populasi belum mendapat vaksinasi lengkap. 

Semangat saling menghormati dan kebersamaan, tegas Rerie, diharapkan mampu mendorong masyarakat melengkapi vaksinasi Covid-19 nya, agar terus terjadi peningkatan daya tahan tubuh masyarkat. 

Karena, jelasnya, berbagai upaya peningkatan daya tahan tubuh di saat kasus positif Covid-19 merebak, tidak sekadar melindungi diri kita, lebih dari itu mencegah kita menyebarkan virus ke lingkungan kita.

Semangat kebersamaan dan daya tahan tubuh tinggi yang kita miliki, ujar Rerie, diharapkan mampu melindungi bangsa ini dari ancaman peningkatan penyebaran virus korona di Tanah Air. (OL-8)

Baca Juga

MI/ HO

Ukrida Pimpin Dewan Pengurus BKAP3-PTKI Periode 2022-2024

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 15:10 WIB
Peneguhan Dewan Pengurus BKAP3-PTKI masa bakti 2022-2025 dilakukan oleh Pdt. Janoe...
Ist

Karya Tiga Desainer Terkemuka Semarakkan Oppo Bazaar Fashion Festival

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 15:08 WIB
Tiga desainer dengan tiga karakter karya fashion yang berbeda ini ditantang melakukan kolaborasi untuk menampilkan suatu karya seni fashion...
Medcom.id

Program Beasiswa OSC Medcom.id Buka Peluang Kerja Sama dengan Universitas Korea Selatan

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 08 Agustus 2022, 14:18 WIB
Kompetisi Beasiswa Online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id berpotensi menggandeng universitas dari luar negeri seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya