Selasa 01 Februari 2022, 20:05 WIB

Anies Harap Perayaan Imlek Pererat Persaudaraan Antarwarga

Selamat Saragih | Megapolitan
Anies Harap Perayaan Imlek Pererat Persaudaraan Antarwarga

MI/Moh Irfan.
Anak pengunjung mal menyaksikan pertunjukan Wayang Potehi saat liburan Imlek di Ciputra Mall, Jakarta Barat, Selasa (1/2).

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memaknai perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili sebagai tahun penyemangat untuk bersinergi dan menjaga persatuan.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili bagi seluruh warga Jakarta yang merayakan," kata Anies melalui tayangan video pada akun Instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/2). Anies menambahkan, Imlek 2022 merupakan tahun peralihan dari shio kerbau logam ke shio macan unsur air.

Shio macan diyakini sebagai simbol kekuatan, simbol keberanian, simbol ketangguhan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Anies mengharapkan shio macan menjadi inspirasi dan pesan penyemangat untuk terus bersinergi, menjaga persatuan, mendorong kesuksesan dalam meraih kemajuan dan kebahagiaan bersama.

"Semoga ragam makna dan rasa yang hadir dalam momentum penuh kemakmuran ini bisa makin mempererat persaudaraan antarwarga, khususnya di DKI Jakarta," jelas Anies. Sebelumnya, pemerintah mengimbau masyarakat agar merayakan Imlek secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mencegah penularan covid-19.

Baca juga: Kasus Penyekapan Pengusaha di Depok Versi Pengacara Perusahaan

Kementerian Agama juga telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Menag Nomor 2/2022 tentang panduan penerapan protokol kesehatan (prokes) pada perayaan Imlek 2573 Kongzili pada Selasa (25/1). Ini demi melindungi masyarakat dari penularan covid-19, terdapat pembatasan untuk ibadah Imlek. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Lansia yang Bakar Rumah Tetangga di Jakut Jadi Tersangka

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:08 WIB
Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini mengatakan HA dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang perbuatan yang sengaja menimbulkan...
ANTARA FOTO

LPSK Diharap Kabulkan Permohonan Justice Collaborator Bharada E

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:55 WIB
"Iya benar (berharap diterima JC), ini masyarakat mau transparan, Presiden (Joko Widodo) juga perintahkan apa adanya buka ini,...
ANTARA FOTO

Kuasa Hukum Ungkap Bharada E Dapat Tekanan Perintah Tembak Brigadir J

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:47 WIB
"Dari berita acara pemeriksaan (BAP) dan keterangan kepada kuasa hukum, dia (Bharada E) mendapatkan tekanan dapat perintah untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya