Rabu 15 September 2021, 21:05 WIB

Masuk Era New Normal, Masyarakat Diajak Beradaptasi dan Gali Potensi Diri

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Masuk Era New Normal, Masyarakat Diajak Beradaptasi dan Gali Potensi Diri

Dok.PermataBank
Para pembicara dalam konferensi pers soal Wholistic Wealth, Wealth Wisdom 2021 'Wellness to Wealth'.

 

KEBIJAKAN pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang masih diterapkan pemerintah guna menekan angka penularan covid-19 harus diakui memang menyulitkan masyarakat. Namun setelah hampir dua tahun didera pandemi covid-19, masyarakat semestinya sudah terbiasa, termasuk dalam menerap sejumlah kebiasaan baru, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya.

Alih-alih terkungkung, adanya pembatasan aktivitas luar ruang sejatinya justru membuat masyarakat semakin terbiasa dengan teknologi. Digitalisasi hampir dapat dirasakan di seluruh lini kehidupan dan memengaruhi cara kita bekerja, belajar, berinteraksi, berbelanja, hingga mencari hiburan.

Baca juga: Nelayan di Cilincing Diedukasi Terkait Pandemi dan New Normal

Meski perubahan ini berdampak positif pada optimalisasi teknologi, peningkatan adopsi digital juga menimbulkan kelelahan fisik dan mental yang disebut digital fatigue. Rilis dari Ernst & Young melaporkan adanya kaitan kecemasan dengan adopsi digital ini. Hampir 50% responden dalam survei tersebut merasa khawatir dengan dampak internet terhadap kondisi psikologis mereka . Laporan senada juga diungkapkan dalam 2021 Connectivity and Mobile Trends Survey oleh Deloitte yang menemukan bahwa sepertiga responden merasa kewalahan dengan perangkat dan layanan digital yang perlu mereka atur.

Untuk itu PermataBank kembali menggelar acara Wholistic Wealth,  Wealth Wisdom 2021 “Wellness to Wealth”, pada 17-18 September. Di tahun ke-7 penyelenggaraan, PermataBank mengangkat tema Wellness to Wealth untuk mengajak masyarakat bangkit dan optimis dalam menggali potensi diri untuk tetap mengejar aspirasi mereka.

Tema Wellness to Wealth dihadirkan untuk memberikan rangkaian pengalaman wholistic wealth dalam upaya menuju finansial yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan kelas-kelas yang tidak hanya mencakup kekayaan saja, namun juga kelas yang memberikan ilmu mengenai kegembiraan, kesehatan, dan ketenangan diri. Semua menjadi kesatuan yang melengkapi.

“Di situasi yang tidak menentu seperti saat ini, masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dan lebih terhubung secara digital. Perubahan ini tentu membawa dampak positif terhadap kemajuan teknologi. Namun, di lain sisi juga mengakibatkan peningkatan level stres di masyarakat yang masih belajar untuk memahami hal-hal baru di sekitar. Hal ini pun turut berpengaruh terhadap penurunan esensial kekayaan yang sesungguhnya," papar
Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram.

"Melalui Wealth Wisdom, PermataBank berkomitmen untuk terus memberikan edukasi literasi dan inklusi keuangan serta mengajak masyarakat untuk bangkit dan optimis menggali potensi diri dan kembali mengejar aspirasi. Mengangkat tema Wellness to Wealth, kami berupaya memberikan wawasan, ide, dan perspektif segar kepada masyarakat untuk dapat lebih memaknai esensi wealth yang sesungguhnya dengan menghargai hal-hal kecil. PermataBank percaya kualitas hidup yang seimbang adalah makna kekayaan sesungguhnya,” lanjutnya

Pengunjung dapat menambah pengalaman baru dan menggali potensi diri dengan menghadiri berbagai kelas yang diisi oleh sejumlah tokoh nasional seperti Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan RI Periode 2014-2019. Juga ada public figure seperti Andien Aisyah, Dion Wiyoko, Boy William, Cinta Laura, hingga Reza Gunawan yang akan membagikan beragam topik.

Pakar ekonomi Rhenald Kasali, yang juga akan menjadi salah satu pembicara dalam Wealth Wisdom 2021 Wellness to Wealth mengungkapkan bahwa pandemi menimbulkan tantangan ekonomi dan finansial bagi banyak kalangan. Hal ini pun berdampak pada semangat masyarakat dalam mencapai keinginan maupun tujuan hidup. "Adanya Wealth Wisdom 2021 diharapkan membangkitkan optimisme masyarakat dalam mengembangkan potensi diri dan dapat menginspirasi mereka dalam memulihkan perekonomian.”

Antusiasme gelaran Wealth Wisdom 2021 pun turut dirasakan penyanyi muda berbakat Indonesia sekaligus Brand Ambassador PermataBank, Angel Pieters. “Wealth Wisdom 2021 merupakan salah satu acara yang ditunggu dan wajib diikuti generasi muda. Kelas-kelas yang dihadirkan selalu inspiratif dan bisa membuka perspektif generasi muda dan tentunya membuat kita jadi lebih bijak dalam menghargai makna hidup.”

Selain kelas inspiratif, pengunjung Wealth Wisdom 2021 juga akan menikmati performa musik yang dibawakan oleh Ardhito Pramono serta grup jazz Maliq & D’Essentials. Tidak hanya itu, akan ada pula bazar properti dan investasi serta berbagai merchant ternama yang akan memberikan penawaran spesial. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam penggalangan donasi bagi tenaga kesehatan dan UMKM yang terdampak pandemi. Ada juga keuntungan ekstra bagi Anda nasabah setia PermataBank untuk berkesempatan mendapatkan penawaran spesial selama Wealth Wisdom 2021 berlangsung.

“Berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat tidak dapat dipungkiri memberikan perubahan yang signifikan terhadap enam pilar Wealth Wisdom yaitu purpose of life, health, frugality, relationship, giving, dan moments. Oleh sebab itu, melalui Wellness to Wealth, kami ingin menginspirasi masyarakat untuk memberikan perspektif lebih luas dalam melihat berbagai hal. Kami percaya kekayaan sesungguhnya didapat dari keseimbangan hidup yang berkualitas. Melalui rangkaian kegiatan ini, kami ingin membangkitkan optimisme masyarakat sekaligus mengapresiasi ketahanan diri mereka dari  masa-masa sulit. Kami harap acara ini juga dapat menjadi ruang bagi masyarakat untuk terinspirasi dan menginspirasi,” ujar Division Head Marketing Communications PermataBank, Glenn Ranti. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Bantu UKM Ekspor Produknya, Importir.org Luncurkan Jaloor 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 27 September 2021, 23:10 WIB
Platform Jaloor hadir untuk membantu pengurusan ekspor UKM mulai dari kelengkapan dokumen, status barang di pelabuhan, verifikasi HS Code,...
DOK KEMENTAN

Mentan SYL Pastikan Pasokan Jagung ke Perusahaan Pakan Normal

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 23:03 WIB
Charoen Pokphand membeli sebanyak 2,5 juta ton jagung dari petani dalam...
Antara/Syifa Yulinnas

KSP: Generasi Muda Harus Kenali Baik dan Buruknya Sawit 

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 27 September 2021, 23:00 WIB
Ia pun mengapresiasi upaya berbagai pihak terutama pelaku usaha yang berinisiatif menyelenggarakan Sawit Fest 2021 sebagai ajang literasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Porsi Terbesar Operasi untuk Edukasi

Protokol kesehatan pun menjadi fokus Operasi Patuh Jaya 2021

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya