Selasa 06 April 2021, 16:25 WIB

New Normal, Saatnya Lakukan Inovasi Penjualan dan Manajemen

Mediaindonesia.com | Ekonomi
New Normal, Saatnya Lakukan Inovasi Penjualan dan Manajemen

Dok.Rantai
Ilustrasi

 

PANDEMI covid-19 yang melanda banyak negara di dunia ternyata berdampak juga pada seluruh aspek kehidupan. Di Indonesia, misalnya kini banyak bermunculan usaha baru yang mencoba peruntungan atau bertahan dalam kondisi seperti ini.

Sayangnya, fenomena munculnya para pelaku usaha baru itu terkadang tidak teredukasi seperti bagaimana memulai dan mengelola bisnis. Masih banyak para pelaku usaha menggunakan  cara konvensional yang sudah pasti menambah beban.

Baca juga: Digitalisasi Tingkatkan Potensi Pendapatan Daerah
 
Di era globalisasi saat ini menggunakan cara lama dalam mengelola bisnis sangat tidak tepat mengingat semua kegiatan bisnis sudah berbasis digital. Padahal di tengah pandemi ini pelaku usaha harus memikirkan bagaimana menekan biaya operasional agar usaha tetap berjalan efektif.

PT. Cyberindo Sinergi Sistem melihat fenomena ini sebagai peluang dan menciptakan solusi bagi para pelaku usaha dengan sebuah inovasi baru yang disebut Rantai, yakni sistem aplikasi berbasis Smart ERP (Enterprise Resource Planning) untuk memfasilitasi manajemen dan meningkatkan efisiensi perusahaan distribusi. Mulai dari pembelian, penjualan, inventaris manajemen, piutang, dan Point of Sale untuk manajemen perusahaan.

“Rantai membantu mengatur dan mengelola bisnis dengan mudah melalui satu platform terintegrasi yang disebut Rantai Link, membuat Anda tetap selalu terhubung dengan konsumen dan rekan bisnis Anda. Kami memberi Anda solusi inovatif untuk mengontrol bisnis Anda dari mana saja dan kapan saja, semuanya di ujung jari Anda,” ujar pendiri Rantai, Steven Dharmawan.

Dengan harga yang terjangkau, Rantai membuat para pelaku usaha tidak menggunakan cara konvensional lagi untuk mengelola dan mengatur bisnis secara efisien dan mudah, Rantai juga menjadi solusi untuk memangkas biaya operasional serta mengatur proses penjualan dengan baik agar mencapai hasil yang maksimal. Sistem yang saling terintegrasi membuat Rantai mudah digunakan dan memanjakan para pelaku usaha dalam mengatur dan mengelola usaha.

“Untuk mencoba Rantai itu sendiri kami menyediakan demo untuk para calon konsumen kita, Anda bisa langsung mengakses ke situs kami,” tambah co founder Rantai, Thomas Alfa Edison Wilson. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara/Fikri Yusuf

Mudik Dilarang, Prokes Ketat di Tempat Wisata Lokal Disiapkan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 12 April 2021, 23:04 WIB
"Destinasi lokal akan mendapat limpahan kunjungan. Dengan prokes ketat dan disiplin mereka akan mempertimbangkan destinasi wisata...
Dok. KKP

KKP Tangkap 5 Kapal Ilegal Berbendera Vietnam yang Incar CumiĀ 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 12 April 2021, 23:01 WIB
Direktur Pemantauan dan Operasi Armada KKP Pung Nugroho Saksono menyampaikan, alat tangkap yang digunakan kelima kapal tersebut berupa...
Antara/Muhammad bagus Khoirunnas

Diseminasi Fakta Objektif Kelapa Sawit, BPBPKS Jalin Kolaborasi

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 12 April 2021, 22:07 WIB
Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menggandeng Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk mendiseminasikan fakta...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya