Selasa 03 November 2020, 13:20 WIB

Berkolaborasi Mudahkan Masyarakat Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Berkolaborasi Mudahkan Masyarakat Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Dok.Simas
Ilustrasi

 

PANDEMI covid-19 yang masih menghantui Tanah Air memang memaksa masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah. Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Tidak mengherankan jika, banyak kegiatan masyarakat yang dilakukan dari rumah dengan online, baik itu bekerja, belajar, maupun berbelanja kebutuhan sehari-hari. Untuk itu Bank Sinarmas menggandeng Alfacart.com meluncurkan Simas Catalog di mobile banking app Simobiplus untuk memudahkan pengguna membayar transaksi belanja. Kerjasama itu pun melengkapi kerjasama yang telah berjalan selama ini keduanya.

Baca juga: Ekonomi Digital Makin Berakselerasi di Tengah Pandemi Covid-19

“Produk ini merupakan salah satu bentuk inovasi Bank Sinarmas dalam memanfaatkan teknologi digital untuk memudahkan nasabah membayar pembelian barang kebutuhan harian melalui aplikasi mobile banking SimobiPlus. Kami bangga bisa menjadi partner Alfacart.com dalam mewujudkan produk ini sehingga nasabah tidak perlu repot lagi membeli barang kebutuhan sehari-hari dan langsung membayarnya di aplikasi mobile banking Simobiplus,“ ucap  Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo dalam siaran persnya, Selasa (3/11).
 
Senada, Viendra Primadia selaku Head of Digital Business Alfamart menjelaskan bahwa pihaknya selalu berkomitmen menghadirkan kemudahan berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online. ”Dengan jaringan toko offline yang sudah tersebar lebih dari 14.000 di seluruh Indonesia kami siap melayani. Ketersediaan produk, jaringan yngg luas serta cara pembayaran yang lebih dipermudah, ini merupakan kolaborasi yang sangat baik."

Bukan itu saja, kata Frenky, pihaknya juga sudah meluncurkan program undian harian Hip Hip Horai di Simobiplus untuk mengapresiasi masyarakat. "Dengan program ini nasabah berkesempatan memenangi hadiah langsung seperti smartphone, kamera dan sebagainya, cukup dengan memainkan tiket undian yang langsung diundi setiap kali selesai bertransaksi di Simobiplus termasuk juga membayar transaksi belanja."

Berbelanja melalui Simas Catalog, kata dia sangat mudah. Cukup download dan aktivasi SimobiPlus, kemudian nasabah memilih barang yang akan dibeli serta langsung melakukan pembayaran dari akun SimobiPlus dan belanjaan akan langsung dikirim ke tujuan atau diambil di toko Alfamart terdekat. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok. Kredivo

Kredivo Dapat Tambahan Kucuran Lini Kredit US$ 100 Juta dari VPC

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 03:00 WIB
CEO Kredio Umang Rustagi mengatakan, pendanaan lini kredit tersebut merupakan yang terbesar bagi Kredivo hingga saat...
Dok. Tokopedia

Dua Pelaku UMKM Bertema Budaya ini Sukses Manfaatkan Platform Digital

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 02:30 WIB
Demi meningkatkan penjualan, Caramia pun memanfaatkan platform digital. Dia mengungkapkan saat ini sekitar 60 persen penjualan Tioria by...
Dok. WOM Finance

WOM Finance Targetkan Rp5 Triliun dari Obligasi Berkelanjutan IV Tahap 1

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 01:30 WIB
Dana yang didapat dari obligasi akan digunakan sebagai modal kerja WOM Finance untuk menyalurkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya