Senin 10 Agustus 2020, 13:34 WIB

Chubb Life Indonesia Rilis Produk Asuransi Dwiguna untuk Hari Tua

mediaindonesia.com | Ekonomi
Chubb Life Indonesia Rilis Produk Asuransi Dwiguna untuk Hari Tua

DOK CHUBB LIFE INDONESIA
Chubb Life Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Dwiguna untuk Perlindungan Hari Tua.

 

PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia), asuransi jiwa bagian dari Chubb Group, hari ini resmi meluncurkan Produk Asuransi Jiwa Tradisional Dwiguna atau Long  Term Endowment  Insurance. Produk terbaru dari Chubb Life Indonesia ini dirancang khusus untuk membantu nasabah mempersiapkan tabungan jangka panjang  di tengah ketidakpastian ekonomi saat ini, dan menghadirkan perlindungan hingga 20 tahun.

“Pada tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa masih ada 73% pekerja di Indonesia yang tidak mendapatkan Jaminan Hari Tua (JHT). Padahal, jumlah populasi kelas menengah dan usia produktif di Indonesia terus meningkat. Ketidakpastian ekonomi akibat pandemi COVID-19 pun semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat untuk memiliki asuransi, seiring dengan keinginan mereka untuk melindungi diri dari ketidakpastian yang akan datang. Maka, produk asuransi dwiguna baru ini akan membantu nasabah dalam mempersiapkan kebutuhan jangka panjangnya,” ungkap Kumaran Chinan, President Chubb Life Indonesia.

Bank Dunia mencatat bahwa selama 15 tahun terakhir, jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia meningkat dari 7% menjadi 20% atau sekitar 52 juta orang. Sementara itu, data yang dihimpun oleh BPS memperkirakan bahwa jumlah populasi usia produktif di Indonesia akan mencapai lebih dari 193 juta orang pada 2025.

Namun sayangnya, peningkatan populasi kelas menengah dan usia produktif ini juga diikuti oleh meningkatnya biaya kebutuhan jangka panjang. Biaya kesehatan di Indonesia mengalami kenaikan rata-rata 11% setiap tahunnya.

Ditambah lagi, mereka yang memiliki anak perlu melakukan persiapan lebih dengan biaya pendidikan yang meningkat sebanyak 10% setiap tahunnya, sebagaimana dicatat oleh BPS.

“Chubb Life Indonesia menghadirkan Long Term Endowment Insurance sebagai jawaban atas kekhawatiran ini. Kami percaya bahwa asuransi dwiguna ini merupakan solusi yang harus dimiliki demi melindungi keluarga tercinta di masa mendatang,” ujar Kumaran Chinan.

Dengan masa pertanggungan  hingga 20 tahun, produk asuransi dwiguna Chubb Life Indonesia menawarkan rentang usia pertanggungan hingga maksimal 80 tahun. Di bawah polis Long Term Endowment Insurance, Chubb Life Indonesia memberikan tunjangan kematian hingga 150% dari uang pertanggungan yang dibayarkan.

Apabila tertanggung meninggal akibat kecelakaan, penerima manfaat dapat menerima manfaat tambahan hingga Rp2 miliar. Di samping itu, nasabah dapat memilih pembayaran manfaat tunai bertahap atau sekaligus sesuai dengan kebutuhan.

Pembayaran manfaat tunai akan diterima oleh nasabah secara otomatis pada tanggal jatuh tempo pembayaran yaitu setiap tiga tahun sekali sejak akhir tahun ke delapan atau pada akhir masa pertanggungan, tergantung pilihan nasabah.

Pada tanggal berakhirnya masa pertanggungan, nasabah akan menerima pembayaran manfaat tunai hingga 250% dari jumlah uang pertanggungan.

Premi yang dibayarkan pun bersifat fleksibel sesuai dengan kebutuhan nasabah. Begitu pula dengan periode pembayaran premi yang bisa dilakukan setiap tiga tahun, lima tahun, atau tujuh tahun.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang asuransi dwiguna Chubb Life Indonesia, silakan kunjungi situs webnya di https://www.chubb.com/id-id/personal/long-term-endowment-insurance.aspx. (RO/OL-10)

Baca Juga

Ist/Kementan

Tata Kelola Budi Daya yang Baik Hasilkan Pisang Kualitas Ekspor

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 15:56 WIB
Direktorat Jenderal Hortikultura, Kementan, memiliki program Kampung Hortikultura yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan daya...
Ist/Bpjamsostek

BPJAMSOSTEK Dukung Perekonomian Nasional Melalui Kerja Sama Investasi dengan Pertamina Group

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 13:34 WIB
Kerja sama ini ditujukan untuk mensinergikan sumber daya yang dimiliki dalam melakukan kerja sama investasi khususnya melalui instrumen...
Ist/Dok.MI

Situasi Ekonomi pada PPKM Level 4 akan Lebih Berat

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 12:34 WIB
Ekonom Bhima Yudhistira mengatakan tekanan ekonomi pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 akan lebih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya