Kamis 14 Mei 2020, 19:43 WIB

Shopee Langsung Tutup Toko Penjual Surat Bebas Covid-19

Hilda Julaika | Ekonomi
 Shopee Langsung Tutup Toko Penjual Surat Bebas Covid-19

ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Shopee

 

KAMIS (14/5) beredar informasi adanya penjual surat bebas Covid-19 di platform Shopee. Harga surat yang bisa digunakan sebagai salah satu syarat untuk bepergian di masa pandemi ini mencapai Rp39 juta.

Menanggapi ini Public Relations Lead Shopee Aditya Maulana Noverdi memastikan sudah menurunkan (take down) produk tersebut. Sekaligus sudah menutup toko yang menjual surat yang berpotensi disalahgunakan tersebut. “Shopee telah menurunkan produk dan menutup toko tersebut dari platform kami,” ujar Adit saat dihubungi Media Indonesia, Kamis (14/5).

Pihaknya pun memastikan akan menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna Shopee dan masyarakat Indonesia. Sehingga hal seperti ini tak terulang kembali. Shopee sendiri memiliki tim internal yang bertugas melakukan pengecekan produk-produk yang dijual di platform ini.

“Shopee memiliki tim internal yang selalu mengecek produk-produk yang ada di platform kami dan memastikan semua produk yang ada sudah sesuai dengan SOP yang berlaku dan aturan ketat yang kami miliki,” imbuhnya.

Ke depannya, sambungnya, apabila terdapat penjualan produk-produk yang tidak mendapatkan izin. Serta membahayakan bagi pengguna, tim internal Shoppe akan segera menindaklanjutinya. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Garuda Sediakan Layanan Antigen Gratis untuk Rute Domestik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Maret 2021, 08:26 WIB
“Kami harapkan hadirnya layanan rapid test antigen gratis ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang guna...
Dok. Bank Kalsel

Bank Kalsel Raih Best BUMD Awards 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 07:35 WIB
Bank Kalsel meraih penghargaan tersebut atas komitmen Bank Kalsel sebagai BUMD yang menjadi garda terdepan di daerah yang berperan aktif...
Antara/Aswaddy Hamid.

Riau Siapkan 30.000 Hektare untuk Lumbung Pangan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 05:55 WIB
Komoditasnya yaitu padi, jagung, dan terintegrasi juga dengan beberapa jenis tanaman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya