Rabu 04 September 2019, 11:11 WIB

Perang Dagang Diprediksi Masih Hambat Laju IHSG

Atalya Puspa | Ekonomi
Perang Dagang Diprediksi Masih Hambat Laju IHSG

ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Pegawai melintas di dekat layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta

 

INDEKS Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (4/9), dibuka menguat di level 6,268.11 atau naik 6.52 (0.10%) dibanding penutupan sebelumnya.

Analis Valbury Sekuritas Alfiansyah memprediksi pergerakan IHSG hari ini masih akan dipengaruhi perang dagang. Kisruh dari perang dagang Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok membuat pelaku pasar kian cemas berinvestasi pada aset berisiko ini, termasuk ketidakpastian kapan kunjungan pejabat Tiongkok ke AS untuk membahas perdagangan yang belum ditetapkan.

"Pelaku pasar, terutama pelaku domestik akan menyikapi sentimen ini yang kembali bisa menyulitkan bagi IHSG untuk bergerak di zona hijau pada perdagangan hari ini," kata Alfiansyah dalam riset hariannya, Rabu (4/9).

Baca juga: Insentif Pajak Tepat Pertumbuhan Berlipat

Pejabat Tiongkok dan AS tengah berupaya mencari jadwal pertemuan pada bulan September untuk melanjutkan pembicaraan perdagangan setelah Washington menolak permintaan Beijing untuk menunda tarif yang mulai berlaku akhir akhir pekan lalu.

Pemerintah Tiongkok mengajukan keluhan terhadap kebijakan tarif impor AS kepada Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). Gugatan tersebut adalah ketiga kalinya Tiongkok mengadukan tarif khusus yang diputuskan Presiden AS Donald Trump kepada WTO.

Dengan adanya sentimen dari perang dagang, IHSG diprediksi bergerak di level support 6.237/6.212/6.175 dan resistance 6.299/6.336/6.360. (OL-2)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Ammana-KORPRI Beri Akses Pendanaan Syariah bagi ASN

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 29 November 2020, 03:48 WIB
Pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal III-2020 salah satunya ditopang oleh sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah...
Dok. Diamondland

Diamondland Bangun Apartemen Low Rise di DepokĀ 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 29 November 2020, 03:15 WIB
Sebagai daerah penyangga Jakarta, Depok juga punya banyak fasilitas bak kota metropolitan. Misalnya, ada mal serta fasilitas kesehatan dan...
Ist

Manufacturing Indonesia Gairahkan Kembali Industri Manufaktur

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:55 WIB
Program hybrid Pamerindo diimplementasikan melalui platform Business Meeting dan Digital Showroom yang didukung smart environment...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya