Kamis 29 April 2021, 21:05 WIB

#GantiCaraMasak, Bantu Ibu Berkreasi Sajikan Menu Istimewa

mediaindonesia.com | Weekend
#GantiCaraMasak, Bantu Ibu Berkreasi Sajikan Menu Istimewa

Ist
Sayur lodeh yang menggunakan bahan dasar Omela sebagai pengganti santan.

DATA Google Search sepanjang 2020 mencatat terjadi 30% peningkatan pencarian terhadap aneka resep masakah mudah. Hal ini tidak lepas dari efek pandemi covid-19 yang membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bagi para ibu, kegiatan masak memasak pun jadi pilihan menyenangkan.

Selain mencoba resep baru, mengeksplor cara masak atau menggunakan bahan makanan tertentu juga menjadi bagian dari 'petualangan' para ibu dalam usaha menghidangkan menu terbaik buat keluarga. Nah, untuk mendukung kreativitas para ibu, Frisian Flag Indonesia melalui produk taste enhancer Omela, mengajak para ibu untuk berani berkreasi lewat kampanye #GantiCaraMasak.

"Kreativitas dan keberanian untuk mencoba hal baru menjadi kunci agar berbagai hidangan istimewa dapat disajikan dengan lebih mudah dan mewah. Inilah mengapa kami mengajak masyarakat khususnya para ibu untuk terus berinovasi dan berani #GantiCaraMasak," ujar Marketing Director PT Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian, dalam keterangannya, Kamis (29/4).

Ia menjelaskan, Omela merupakan taste enhancer berbentuk produk krimer kental manis yang dibuat dengan kualitas tepercaya dari Frisian Flag. Varian produk ini paling pas digunakan untuk menambah kenikmatan aneka menu, mulai dari minuman seperti kopi, teh, aneka es campur dan buah, serta berbagai macam penganan seperti kue-kue, martabak, pisang dan roti bakar.

Tidak sebatas itu, Omela juga cocok untuk membuat aneka masakan  seperti tempe bacem, opor ayam, sayur lodeh, rendang, rawon, dan masih banyak lagi. Sebab, Omela juga bisa menggantikan santan. Jika penasaran ingin mencoba, bisa mengecek resepnya di laman resmi Omela. Selain menghadirkan inspirasi dan resep aneka sajian favorit keluarga, laman ini juga menyajikan ragam tips seputar memasak dari chef ternama.


Baca juga: Resep Kue Nastar Lumer dan tidak Gampang Hancur untuk Pemula


Memantik 4 elemen sensorik
Ajakan berkreasi dengan Omela untuk membuat beragam menu bukan tanpa alasan. Menurut Felicia, penggunaan Omela akan memantik dan memaksimalkan empat elemen sensorik, yaitu aroma, tekstur, rasa, dan tampilan menu.

"Karena penggunaan Omela menghasilkan aroma yang menggugah selera, tekstur yang menggiurkan mata, rasa yang nikmat dan istimewa, serta hasil akhir dan tampilan yang luar biasa," kata Felicia.

Chef sekaligus Konsultan Kuliner, Nanda Hamdalah, menambahkan, sejumlah keunggulan akan didapat hanya dengan #GantiCaraMasak menggunakan Omela. Pertama, keunikan rasa pada Omela memberikan rasa manis juga gurih sekaligus, sehingga memperkaya rasa pada masakan. Dengan memadukan kreativitas dan penggunaan yang tepat, para ibu dapat bereksperimen dalam meracik berbagai menu baru dengan lebih mudah.

"Kedua, serbaguna. Tak hanya pas dipadukan dengan minuman seperti kopi dan teh, tekstur creamy dan gurih dari Omela juga pas dimanfaatkan sebagai pengganti santan pada masakan. Cukup dengan mengganti fungsi santan pada masakan dengan Omela, proses memasak akan lebih mudah, dengan rasa yang semakin sedap," tutur Chef Nanda.

Adapun ketiga, praktis. Penggunaan Omela sangat mudah. Hanya dengan menuangkan produk kemudian dilarutkan dengan air sebelum digunakan, ataupun sesuai takaran atau selera menggunakan sendok.

Selain itu, Omela juga tahan di suhu tinggi. Sehingga masakan tidak perlu sering diaduk, untuk mencegah kuah/kaldu/larutan pecah saat dimasak, seperti yang kerap terjadi saat memasak menggunakan santan. Selain itu masa kadaluwarsanya yang panjang, sampai dengan 12 bulan (selama disimpan menurut anjuran), membuat Omela bisa hadir kapan saja untuk kebutuhan penggunaan dalam aneka masakan dan minuman.

"Omela memiliki warna yang pas untuk beragam menu masakan dan minuman. Penggunaan Omela memberi paduan warna yang padu pada hasil akhir masakan dan minuman, sehingga bisa menggugah selera para penikmatnya," pungkas Chef Nanda. (RO/S-2)

 

Baca Juga

 Adem ALTAN / AFP

Turki Bakal Luncurkan Misi ke Bulan

👤Galih Agus Saputra 🕔Senin 21 Juni 2021, 06:20 WIB
Jika uji coba berhasil, sebuah wahana penjelajah bulan (Lunar Rover) selanjutnya akan dikirim pada 2028 atau...
Dok. Pribadi

Belum Potensial

👤Meirisa Isnaeni Staf Bahasa Media Indonesia 🕔Minggu 20 Juni 2021, 06:30 WIB
Hendaknya kita cermat dalam pemilihan diksi. Dengan diksi, pesan yang disampaikan akan mudah dipahami dan tidak akan terjadi...
MI/Ebet

Jangan Menyerah

👤Adiyanto Wartawan Media Indonesia 🕔Minggu 20 Juni 2021, 05:30 WIB
Jakarta, yang besok berulang tahun ke-494, harus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya