Rabu 10 Maret 2021, 17:26 WIB

The Queen's Gambit Bersiap ke Panggung Teater Musikal

Fathurrozak | Weekend
The Queen

Netflix
Queen's Gambit produksi Netflix.

 

The Queen's Gambit, novel karya Walter Tevis yang baru-baru ini diadaptasi sebagai miniseri populer di Netflix, kini tengah dikembangkan menjadi karya panggung.

Perusahaan hiburan Level Forward telah memperoleh hak teater untuk kisah bocah yatim piatu yang berubah menjadi anak ajaib di dunia catur, Beth Harmon. Mereka tengah berencana untuk mengembangkan kekayaan intelektual itu ke bentuk pertunjukan musikal.

Novel The Queen’s Gambit diterbitkan pada 1983, yang menggambarkan perjalanan Beth dari Kentucky, ke Paris, hingga ke Moskwa dan sekitarnya, mencatat perjuangan ajaib yang bertentangan dengan praktik dan prasangka catur sebagai dunia yang berpusat pada laki-laki.

Dalam adaptasi Netflix, yang dibintangi Anya Taylor-Joy, miniseries itu telah menerima dua piala Golden Globe dan dua piala Critics Choice Awards.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Level Forward untuk membawa The Queen's Gambit ke panggung melalui teater musikal yang dicintai dan tak lekang waktu,” kata CEO Level Forward Adrienne Becker dan Produser Julia Dunetz dalam pernyataan bersama, dikutip dari Deadline, Rabu, (10/3).

“Diceritakan melalui sudut pandang yang berani dan segar, penonton sudah berbagi dalam persahabatan dan ketabahan dari kisah perempuan inspiratif yang memberi energi dan menopang perjalanan dan kemenangan akhir untuk Beth Harmon,” lanjut pernyataan pihak Level Forward.

Sayangnya, Level Forward enggan membocorkan tim kreatif dan para pemain yang terlibat dalam produksi panggung Broadway ini.

Level Forward telah menerima 37 nominasi Tony Award, penghargaan tertinggi di dunia teater. Karya panggung terkenal yang pernah diproduksi oleh mereka termasuk What The Constitution Means To Me, Oklahoma !, Jagged Little Pill dan Slave Play. (M-2) 

Baca Juga

AFP/LOIC VENANCE

Dianggap Terkait Kerja Paksa Uyghur, Rencana Perluasan Zara di Prancis Ditolak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 10:01 WIB
Prancis memulai penyelidikan, Juni lalu, atas tuduhan bahwa empat perusahaan fesyen, termasuk Zara, meraup untung dari penggunaan tenaga...
maactioncinema.com

Raging Fire, Film Laga Klasik Terakhir Besutan Sutradara Benny Chan

👤Galih Agus Saputra 🕔Selasa 30 November 2021, 09:00 WIB
Nama Benny Chan Muk-Sing barang kali sudah tidak asing lagi di kancah film laga Asia. Sejumlah judul film lahir dari tangan sutradara asal...
MI/Adam Dwi

Karakter dalam Kadet 1947 Bikin Omara Esteghlal Tersentuh

👤Audria Dwi Kusuma (*) 🕔Selasa 30 November 2021, 07:00 WIB
Salah satu yang membuatnya tersentuh adalah nilai rela berkoban hingga melupakan kepentingan diri sendiri untuk membela...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya