Rabu 24 Februari 2021, 13:16 WIB

Daft Punk jadi Salah Satu Alasan The Weeknd Bermusik

Fathurrozak | Weekend
Daft Punk jadi Salah Satu Alasan The Weeknd Bermusik

Youtube The Weeknd
The Weeknd dalam video klip lagu kolaborasinya bersama Daft Punk, I Feel it Coming.

Musikus Abel Makkonen Tesfaye, alias ThebWeeknd, pernah berkolaborasi dengan Daft Punk lewat Starboy dan I Feel It Coming.

The Weeknd memang kerap berkolaborasi dengan beberapa musisi. Mulai dari Ariana Grande dan Lana Del Rey hingga Travis Scott dan SZA. Ia juga tidak sungkan untuk memberikan pujian pada kolaboratornya. Namun, ketika ditanya tentang Daft Punk, ia terdengar kagum.

“Ya Tuhan - itu berbeda. Mereka itu salah satu alasan saya membuat musik. Saya bahkan tidak bisa membandingkan mereka dengan orang lain. Branding, dan betapa seriusnya mereka dalam berkarya, penampilan, dan semuanya. Mereka bahkan hampir tidak nyata,” ungkapnya sembari berkelakar, dikutip dari Variety, Rabu, (24/2). Pernyataan itu keluar ketika The Weeknd dalam sesi wawancara dan menjadi sampul Variety edisi 2016.

“Tapi serius, mereka itu sangat terencana, sangat pintar, dan mereka tidak melekatkan diri pada apa pun yang dirasa tidak benar,” lanjutnya.

Duo musik elektronik Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo sudah 28 tahun bersama lewat Daft Punk. Dan pada Senin, (22/2) keduanya memutuskan untuk bubaran lewat unggahan nukilan film mereka Electroma, yang diberi judul Epilogue. 

Daft Punk banyak menciptakan hit. Termasuk lewat album terakhir mereka, Random Acces Memories yang membawa piala Record of the Year lewat Get Lucky dan Album of the Year di Grammy Awards 2014. Dua single mereka bersama The Weeknd, juga berhasil menduduki tangga atas Billboard. Starboy berhasil menjadi nomor satu di tangga lagu Hot 100, dan I Feel It Coming berhasil menjadi nomor dua.

“Bekerja dengan Daft Punk itu seperti, 'Apapun yang kalian inginkan!',” kata The Weeknd sambil tertawa. 

“Saya hanya ingin masuk ke studio bersama mereka - saya bahkan tidak peduli jika kami membuat musik, saya hanya ingin berteman. Saya pertama kali bertemu Guy-Man, saat berpesta di Los Angeles, dan saya sebenarnya lebih sering berpesta dengannya ketimbang kerja bareng. Dia lalu akan ngobrol di tengah musik keras yang diputar sambil minum, dan mengatakan betapa dia menyukai karya saya,” kenangnya.

“Kami pergi ke studio di Paris dan mengerjakan kedua lagu dalam rentang waktu empat hari. Starboy adalah lagu Amerika No. 1 pertama mereka, dan I Feel It Coming menjadi salah satu favorit saya. Itu salah satu lagu yang seperti, ‘saya tidak percaya membuat ini, itu sangat membahagiakan!” (M-2) 

Baca Juga

Sam KINGSLEY / AFP

Warga Finlandia Gemar Berselancar di Laut yang Beku

👤Adiyanto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 17:18 WIB
Harjula secara teratur mengajarkan olahraga ini kepada peselancar pemula. Menurut dia, olahraga ini makin diminati dalam beberapa pekan...
Dok. Instagram @brunomars

Terjun Ke Fesyen, Bruno Mars Jadi Sosok Bernama Ricky Regal

👤Putri Rosmalia 🕔Selasa 02 Maret 2021, 16:15 WIB
Mars mengaku butuh alter ego agar bisa berpikir sebagai...
STEPHANIE KEITH / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

Amazon Dituding Diskriminatif pada Buruh Perempuan dan Kulit Hitam

👤adiyanto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 11:00 WIB
Amazon, kata juru bicaranya, sedang menyelidiki tuduhan yang dibuat dalam gugatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya