Kamis 08 September 2016, 12:02 WIB

Super Mario akan Hadir di iOS

Riandanu Madi Utomo | Teknologi
Super Mario akan Hadir di iOS

AFP/Stephen Lam

 

SEBUAH kejutan hadir di acara Apple, Rabu (7/9) malam. Seorang tidak terduga menjadi salah satu pembicara mengawali presentasi Apple malam ini.

Ia adalah Representative Director Nintendo Shigeru Miyamoto dan ia hadir bukan tanpa alasan. Miyamoto hadir di acara Apple kali ini untuk mengumumkan gim mobile terbarunya, Super Mario Run, akan hadir untuk iOS.

Miyamoto juga sempat menunjukkan demo dari gim tersebut. Super Mario Run untuk iOS kali ini tampil dengan nuansa grafik baru, namun masih memiliki gameplay platformer yang khas.

Menariknya, dalam gim ini karakter Mario akan berjalan secara otomatis, sehingga Anda hanya perlu mengontrol loncatannya saja.

Mekanisme gim tersebut memang mirip dengan Flappy Bird, namun Super Mario di iOS terlihat jauh lebih bagus, baik dari segi grafis maupun rancangan levelnya.

Menariknya lagi, Mario Bros versi iOS ini juga mendukung fitur multiplayer. Melalui fitur tersebut, pemain bisa saling beradu dalam sebuah arena yang telah tersedia.

Terakhir, Miyamoto mengatakan, Super Mario Run merupakan gim berbayar. Meski demikian, game ini tidak akan hadir dengan sistem microtransaction, sehingga Anda cukup bayar sekali dan bisa menikmatinya kontennya secara penuh dan terus menerus.

Sayangnya, Miyamoto belum memberi tahu berapa banderol harga untuk gim terbarunya kali ini. Yang jelas, Super Mario Run bakal rilis untuk iOS pada akhir tahun ini. (MTVN/OL-3)

Baca Juga

Ist

Harga Kripto Luna Anjlok, Trading Forex Bisa Jadi Pilihan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 20:57 WIB
Pasar kripto anjlok dan yang paling heboh terjunnya harga kripto Luna 99.9% ke titik terendah Rp 0,5 per koin alias kurang dari satu...
Dok.Ist

Jet Commerce Gandeng UPFOS Dorong Efisiensi Operasional Bisnis E-Commerce

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 19:58 WIB
Sistem ini dinilai dapat mempermudah pengelolaan pesanan, inventaris, produk, gudang, hingga manajemen pelanggan melalui satu sistem yang...
Ist

Blibli dan Jumpstart Luncurkan Smart Vending Machine Produk UMKM

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 13:57 WIB
Kolaborasi ini memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dalam mendapatkan ragam produk lokal terbaik sekaligus melengkapi kanal pemasaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya