Kamis 21 Juli 2022, 16:15 WIB

Nagelsmann Puas dengan Penampilan De Light, Berharap Performa Mane Lebih Bagus

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Nagelsmann Puas dengan Penampilan De Light, Berharap Performa Mane Lebih Bagus

Christof STACHE / AFP
PELATIH Bayern Muenchen Julian Nagelsmann

 

PELATIH Bayern Muenchen Julian Nagelsmann memuji Sadio Mane dan Matthijs de Ligt dalam debutnya melawan DC United, Kamis (27/7) waktu setempat. Kedua pemain mencetak gol dalam kemenangan Die Rotten 6-2 di laga persahabatan itu.

Mane yang bergabung dengan Bayern bulan lalu dalam transfer senilai 42 juta dolar membuka keunggulan untuk juara Bundesliga itu dari titik penalti setelah laga berjalan baru lima menit. Keunggulan Bayern bertambah jadi 2-0 di menit ke-12 setelah Marcel Sabitzer dari luar kotak penalti menembak bola umpan Gnabry.

Serge Gnabry mengubah skor menjadi 3-0 sebelum turun minum memanfaatkan umpan silang mendatar dari Mane pada menit ke-44. De Ligt kemudian menandai kepindahannya dari Juventus awal pekan ini dengan gol pada debutnya setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama.

Bek Belanda itu melakukan tendangan voli dan menjadikannya skor menjadi 4-0 pada menit ke-47. Joshua Zirkzee mencetak gol yang membuat keunggulan Bayern menjadi 5-0 pada menit 51 sebelum Skage Lehland memperkecil ketertinggalan DC United, tiga menit kemudian.

Baca juga: Napoli Siap Bayar Klausul Lepas Kim Min-Jae

Theodore Ku-Dipietro mencetak gol kedua DC United, tiga menit sebelum laga berakhir sebelum penyerang Bayern Thomas Mueller membuat kedudukan menjadi 6-2 di masa injury time.

"Kedua pemain telah membuat awal yang baik,” kata Nagelsmann dilansir laman resmi klub.

Pelatih berusia 34 tahun itu mengharapkan performa menyerang yang lebih bagus dari Mane. Dia lebih terkesan dengan gol De Ligt. "Matthijs mencetak gol brilian dengan kaki kirinya. Saya melihat umpan impresifnya dengan kaki kirinya dalam latihan hari ini, dan sekarang penyelesaian brilian juga," kata dia.

Bayern Muenchen selanjutnya akan menghadapi Manchester City dalam tur pramusim mereka. Pertandingan itu bakal bergulir pada Sabtu (23/7) mendatang sebelum meladeni RB Leipzig dalam ajang Piala Super Jerman akhir Juli mendatang. (AFP/OL-4)

Baca Juga

AFP/Miguel MEDINA

Osimhen Jadi Sasaran Pelcehan Rasial saat Napoli Bekap Verona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 05:11 WIB
Osimhen adalah salah satu pencetak gol kemenangan Napoli, yang pada jendela transfer ini kehilangan Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, dan...
AFP/Marco BERTORELLO

Vlahovic Cetak Dua Gol, Juventus Hajar Sassuolo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 04:48 WIB
Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Dusan Vlahovic, yang mencetak dua gol, serta Angel Di...
AFP/Paul ELLIS

Nunez Diusir Wasit, Liverpool Ditahan Imbang Palace

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 04:39 WIB
Gol yang dicetak Luis Diaz memastikan the Reds meraih satu poin setelah Wilfried Zaha membawa Palace unggul di babak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya