Minggu 04 Juli 2021, 03:51 WIB

Inggris Perkasa, Dongeng Ukraina di Piala Eropa Berakhir

Akhmad Mustain | Sepak Bola
Inggris Perkasa, Dongeng Ukraina di Piala Eropa Berakhir

Ettore Ferrari / POOL / AFP
Kapten Timnas Inggris Harry Kane

 

UKRAINA untuk pertama kalinya dalam sejarah melaju hingga babak perempat final piala eropa. Namun, dongeng Ukraina dihentikan oleh tim dari negeri Ratu Elizabeth. Ukraina takluk dengan skor empat gol tanpa balas.

Pertandingan Ukraina Vs Inggris berlangsung di Stadion Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Minggu (4/7) pukul 02.00 WIB. Sejak peluit babak pertama dibunyikan Inggris langsung menekan pertahanan Ukraina yang dikawal oleh Zabarnyi.

Alhasil, hanya membutuhkan waktu 4 menit saja, Inggris langsung membuka keunggulan 1-0 atas Ukraina. Gol Inggris berhasil dicatatkan oleh sang kapten, Harry Kane.

Kane berhasil memanfaatkan umpan terobosan cantik dari Raheem Sterling. Bomber Tottenham Hotspur yang berdiri bebas dan tinggal berhadapan dengan kiper Ukraina tak menyinyiakan peluang emasnya.

Baca juga: Tim Dinamit Melangkah ke Semifinal Usai Tundukkan Ceko 2-1

Sontekan Kane gagal dihalau kiper Ukraina, Georgiy Bushchan. Berkat gol tersebut, Inggris berhasil unggul sementara 1-0 atas Ukraina. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Satu menit usai rehat, Inggris menggandakan keunggulan lewat sundulan pemain belakang mereka Harry Maguire. Maguire yang tidak terkawal mampu menanduk bola hasil tendangan bebas Luke Shaw.

Kemudian pada menit 50, Harry kembali menambah keungulan Inggris menjadi 3-0 lewat tandukan. Lagi-lagi Luke Shaw sebagai pemberi umpan.

Unggul tiga gol tidak membuat Inggris puas. Tim asuhan Gareth Southgate ini terus menekan pertahanan Ukraina. Akhirnya pada menit 63, jenderal lapangan tengah inggris Jordan Henderson mampu menambah keunggulan timnya menjadi 4-0.

Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan ini, Inggris akan melaju ke semifinal untuk menghadapi Denmark yang sebelumnya mengalahkan Ceko 2-1.(OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Aprillio Akbar

Erick Tohir Dinilai Paling Memenuhi Kriteria Jadi Ketum PSSI

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 09:34 WIB
"Kami mendesak 87 pemegang hak suara saat KLB PSSI nanti untuk melihat secara objektif, melihat dan mendengar hati nuraninya, pilihlah...
AFP/Ina Fassbender

Joe Allen Pensiun dari Timnas Wales

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:00 WIB
Mantan pemain Liverpool itu mengatakan cedera menjadi faktor dalam keputusannya untuk mengakhiri kariernya bersama timnas Wales setelah...
AFP/FRANCK FIFE

Martinez Masuk Nominasi Kiper Terbaik FIFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 07:45 WIB
Martinez bersinar di Piala Dunia 2022, setelah membantu Argentina memenangi adu penalti melawan Prancis di laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya