Selasa 29 Juni 2021, 11:52 WIB

Enrique Puji Respons Simon Usai Lakukan Blunder

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Enrique Puji Respons Simon Usai Lakukan Blunder

AFP/Martin Meissner
Kiper timnas Spanyol Unai Simon

 

PELATIH timnas Spanyol Luis Enrique memuji kiper Unai Simon atas responsnya setelah melakukan blunder yang berujung gol bunuh diri saat kemenangan atas Kroasia 5-3 atas Kroasia di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Senin (28/6).

Kiper Athletic Bilbao itu memberi Kroasia keunggulan di babak 16 besar ketika ia gagal menghentikan bola umpan Pedri dari tengah lapangan.

Namun, Spanyol dan Unai Simon bangkit. Ia melakukan penyelamatan penting saat timnya memimpin 3-1 sebelum Kroasia mencetak dua gol telat untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Baca juga: Pelatih Kroasia Tetap Puji Perjuangan Pemainnya

La Roja kembali unggul berkat gol Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal, tetapi hanya setelah Unai Simon memainkan peran penting sekali lagi dengan membuat penyelamatan bagus lainnya di awal perpanjangan waktu.

Enrique mengatakan sikap kiper berusia 24 tahun itu menunjukkan mengapa mereka memiliki kepercayaan pada Unai Simon, yang telah menjadi
pilihan utama tim nasional sejak melakukan debutnya, November lalu.

"(Unai Simon) telah memberi pelajaran kepada semua orang. Setelah melakukan kesalahan, hal itu tidak penting, tetapi sikap Anda setelah melakukan kesalahan," kata Enrique kepada wartawan usai laga seperti dikutip BBC Sport, Selasa (29/6).

"Ini adalah pelajaran bagi semua rekan satu timnya dan untuk semua anak yang ingin bermain sepak bola."

"Sepak bola adalah olahraga kesalahan. Suporter telah memuji kedua tim atas upaya mereka dan pertunjukan yang diberikan."

"Saya telah menjalani beberapa pertandingan yang sangat intens, tetapi ini adalah salah satu yang paling," tambah mantan pelatih Barcelona tersebut. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/OLI SCARFF

MU Lepas Martial ke Sevilla

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:32 WIB
Sevilla harus membayar sekitar 6 juta euro (Rp97,5 miliar) dan mencakup gaji sang pemain 150 ribu euro (sekitar Rp2,43 miliar) per...
Adrian DENNIS / AFP

Hanya Bertahan untuk 14 Laga, Akhirnya Ranieri Dipecat Watford

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:22 WIB
Dalam kurun waktu tiga bulan masa kepemimpinannya diwarnai rentetan hasil buruk, Watford terpuruk di zona degradasi Liga...
CHARLY TRIBALLEAU / AFP

Enam Penonton Tewas dalam Insiden Laga Kamerun Vs Komoro

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:13 WIB
Kerusuhan terjadi lantaran serbuan penonton yang ingin menyaksikan laga Kamerun vs Komoro, mengakibatkan desak-desakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya