Jumat 25 Juni 2021, 10:56 WIB

Verratti Siap Jadi Andalan Lini Tengah Italia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Verratti Siap Jadi Andalan Lini Tengah Italia

AFP/Mike Hewitt
Gelandang timnas Italia Marco Verratti dalam laga Piala Eropa 2020 melawan Wales.

 

KEMBALINYA Marco Verratti ke timnas Italia berarti Azzurri memiliki andalan baru di lini tengah di ajang Piala Eropa 2020.

Gelandang Paris Saint-Germain itu kembali bermain setelah absen enam pekan akibat cedera lutut dan mengantarkan timnas Italia meraih rekor sempurna di babak penyisihan grup Piala Eropa.

Selanjutnya, Azzurri akan berhadapan dengan Austria di laga 16 besar di Stadion Wembley, Sabtu (26/6).

Baca juga: Ini Lima Kunci Sukses Italia di Piala Eropa 2020

Tendangan bebas Verratti, yang dijuluki Burung Hantu Kecil, menjadi awal terciptanya gol Matteo Pessina, gol tunggal yang mengantarkan Italia menang 1-0 atas Wales.

Gelandang berusia 28 tahun itu juga menjadi kapten Italia kala Leonardo Bonucci ditarik ke luar di babak kedua, saat kapten Giorgio Chiellini diistirahatkan karena masalah otot.

Verratti dipeluk oleh pelatih Roberto Mancini di akhir laga melawan Wales di Stadio Olimpico setelah sukses bermain penuh selama 90 menit bersama Jorginho.

"(Verratti) membuktikan bahwa semua pemain Italia adalah starter," ujar Mancini.

Baca juga: Ini Lima Kunci Sukses Italia di Piala Eropa 2020

Verratti dan Jorginho merupakan duet andalan Mancini di lini tengah Italia yang berharap memenangkan Piala Eropa, yang terakhir mereka menangkan pada 1968.

Keduanya sarat pengalaman di kancah Eropa dengan Verratti menjadi runner up Liga Champions pada 2020 bersama PSG sementara Jorginho mengangkat trofi Liga Champions bersama Chelsea, bulan lalu.

Mancini melakukan delapan perubahan dalam laga melawan Wales dengan Jorginho menjadi salah satu dari tiga pemain yang tampil di tiga laga Azzurri.

Manuel Locatelli bermain saat Verratti absen di dua laga pertama Italia di Piala Eropa dan mencetak dua gol ke gawang Swiss. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/Kenzo Tribouillard

Tekuk Sudan, Mesir Lolos ke 16 Besar Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 05:33 WIB
Bek tengah Mohamed Abdelmoneim, yang dipasang sebagai pemain cadangankarena cedera, menanduk bola pada menit ke-38, meneruskan sepak pojok...
AFP/Daniel BELOUMOU OLOMO

Nigeria Musnahkan Asa Guinea Bissau Lolos ke 16 Besar Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 05:24 WIB
Kemenangan itu memastikan Nigeria menorehkan statistik sempurna sembilan poin yang sekaligus membuat Guinea-Bissau berkemas...
AFP/Geoff Caddick

Dua Gol Larut Bergwijn Antar Spurs Tekuk Leicester

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 05:09 WIB
Pada saat Leicester sudah bersiap menyambut kemenangan yang sudah di depan mata, Bergwijn tampil menjadi pahlawan Spurs dengan mencetak dua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya