Sabtu 02 Februari 2019, 11:30 WIB

Terjadi Penurunan Tanah, Laga Persib-Persiwa di GBLA Ditunda

Antara | Sepak Bola
Terjadi Penurunan Tanah, Laga Persib-Persiwa di GBLA Ditunda

ANTARA/Raisan Al Farisi
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat

 

LAGA Persib kontra Persiwa Wamena pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/2) mendatang, ditunda karena stadion dinilai tidak layak digunakan sebagai lokasi pertandingan.

"Ya, ini hasil kita ke lapangan bareng sama pihak dari Polrestabes. Memang konstruksi di GBLA terjadi penurunan tanah. Bisa terlihat dari foto bukti yang kita sampaikan sebelumnya," ujar Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen seperti dalam keterangannya di laman resmi Persib, persib.co.id.

Menurut Iskandar, stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu mengalami kerusakan, seperti penurunan permukaan tanah dan keretakan di beberapa bagian bangunan.

Ia mengatakan dengan alasan keamanan dan keselamatan maka pihaknya merekomendasikan agar Stadion GBLA tidak dipergunakan dahulu untuk sementara waktu.

"Jadi memang pada saat ini ada beberapa jalan masuk ke stadion ada penurunan. Sehingga kalau dipaksakan akan jadi risiko," kata Iskandar.

Baca juga: Demi Persib Bandung Tolak 10 Klub lain

"Karena kita penelitiannya baru sehari. Jadi, butuh pendalaman lebih lama. Kami hanya merekomendasikan mengenai kondisi di lapangan saja," lanjut dia.

Sementara itu, Persib Bandung pada Jumat (1/2) melakukan latihan persiapan jelang pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung. Latihan dimulai dari persiapan fisik dan juga permainan.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menyebutkan kodisi para pemain cukup baik.

"Seperti biasa, setiap kali latihan semua bagus, saya berharap besok bagus," tuturnya.

Untuk starting eleven, Radovic mengaku sudah mempersiapkan namun masih ada beberapa posisi yang masih dipertimbangkan dengan melihat kondisi pemain.

"Kita akan lihat ya tapi sudah ada. Tapi mungkin satu dua posisi kita pikir siapa kondisi bisa atau tidak bisa," ungkap Radovic.

Dalam persiapan menghadapi Persiwa, Radovic tidak mengklasifikasi pemain sesuai umur.

"Tidak ada muda dan senior, semua sama. Kemarin saya lihat beberapa pemain, besok saya mau lihat beberapa pemain lagi. Saya pikir semua bagus. Kita sekarang lebih cepat, bagus fisik, mereka banyak lari," imbuhnya.

Pemain baru, Yamashita, dipastikan belum bisa bermain untuk pertandingan kontra Persiwa. Karena, Yamashita baru saha datang dan harus melalui proses beragam tes, seperti tes kesehatan, stamina, dan lainnya.(OL-5)

 

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio

Pekan Depan, Kemenpora Panggil PT LIB dan PSSI

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 14 Mei 2021, 13:48 WIB
Pertemuan yang juga melibatkan sejumlah stakeholder terkait akan membahas perizinan dan rekomendasi turnamen Liga 1 dan Liga 2 musim...
AFP/PETER POWELL

Rodgers Ajak Leicester Cetak Sejarah di Piala FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Mei 2021, 11:45 WIB
The Foxes akan berhadapan dengan Chelsea di laga final Piala FA, Sabtu (15/5). Ini merupakan kali pertama Leicester mencapai laga final...
AFP/Martin Rickett

Guardiola Mengaku Terinspirasi oleh Klopp

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Mei 2021, 10:00 WIB
"Dia membentuk saya, lewat timnya di Dortmund dan Liverpool, menjadi pelatih yang lebih baik. Dia membuat saya berpikir ulang mengenai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya