Jumat 29 April 2022, 12:32 WIB

Tiga Tips Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Mediaindonesia.com | Ramadan
Tiga Tips  Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Dok Philips
Ilustrasi

 

Ramadan tidak hanya menjadi bulan refleksi spiritual, tetapi juga menjadi bulan untuk kita memperbaiki diri, dan menahan godaan dari hal duniawi.

Setelah berpuasa selama bulan suci, sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri yang dinanti akan segera datang. Untuk itu, simak tiga tips ala Philips agar tampil menarik ketika Hari Raya:

1. Menjaga kesehatan gigi dan mulut
Ketika bersilaturahmi dengan keluarga maupun kerabat, pastinya kita menginginkan nafas yang segar dengan jejeran gigi yang sehat. Oleh karenanya, diperlukan kondisi gigi dan mulut yang bersih optimal agar nafas segar.

Menyikat gigi secara teratur merupakan salah satu langkah awal untuk menjaga kesehatan mulut, dimana menyikat gigi memiliki fungsi untuk mengurangi munculnya penyakit akibat virus dan bakteri yang lebih rentan masuk melalui mulut, terutama di masa pandemi ini. Idealnya, mulut dan gigi harus dalam kondisi sebersih mungkin setelah selesai makan, dan sebelum tidur.

Pertanyaannya, bagaimana cara efektif untuk menjaga kebersihan gigi dan terhindar dari bau mulut? Dalam menyikat gigi sendiri, dibutuhkan ketelitian dan teknik yang tepat agar semua kotoran sisa makanan dan plak bisa hilang. Namun, terkadang ada area-area yang masih sulit dijangkau dengan sikat gigi biasa. Untuk mengatasi hal ini, Philips memperkenalkan Sonicare seri 1000 dan 3000, sikat gigi elektrik yang memberikan pengalaman pembersihan yang kuat namun lembut pada gigi dan gusi.

2. Menjaga nutrisi
Hari Raya identik dengan berkumpul bersama keluarga maupun kerabat. Namun, bagi ibu menyusui kadang menjadi tantangan tersendiri untuk tetap menyediakan ASI untuk si kecil, ketika Hari Raya datang.

Philips Avent memahami bahwa 1.000 hari pertama kehidupan bayi menjadi waktu yang paling berpengaruh dalam perkembangannya, dan menyusui adalah bagian terpenting. Maka dari itu, Philips menghadirkan Philips Avent electric breast pump Plus yang memudahkan para bunda dalam proses menyusui, disempurnakan dengan teknologi Natural Motion yang menggunakan kombinasi vakum dan stimulasi puting yang meniru cara bayi mengisap secara alami sehingga ASI dapat mengalir dua kali lebih cepat dan volumenya dua kali lipat lebih banyak di lima menit pertama. Desainnya ringkas dan portabel, serta memiliki fitur hening / senyap suara membuat Philips Avent nyaman digunakan saat berdekatan dengan si kecil yang sedang tidur. Sehingga para bunda pun tetap bisa mempersiapkan ASI untuk si kecil.

3. Menjaga penampilan
Sejatinya, umat Muslim dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan diri (Amalan Sunnah) sebagai bentuk dari ibadah. Beberapa contoh yang termasuk upaya menjaga kebersihan diri adalah mandi teratur, menjaga kebersihan mulut, menggunting kuku, mencuci tangan dengan sabun, mengganti pakaian secara rutin, hingga merapikan kumis dan rambut agar tetap rapi.

Bagi para pria yang ingin merapikan kumis dan jenggot, ternyata ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, lho! Tahukah Anda? Rambut atau bulu di wajah bisa tumbuh dengan sangat cepat. Menurut American Academy of Dermatology, rata-rata rambut tumbuh sekitar ½ inci atau 0,5 cm per bulan. Agar kumis dan jenggot tetap rapi, para pria dapat menggunakan Philips MG5720 9-in-1 Multigroom Series 5000 yang multi fungsi untuk seluruh bagian tubuh hingga hidung dan telinga, sehingga penampilan di bulan Ramadan maupun Lebaran nanti tetap terjaga.

Tak hanya pria, perempuan pun juga dapat menjadikan penampilan mereka menjadi lebih menarik dan berbeda saat Hari Raya. Perempuan Indonesia, mayoritas memiliki rambut yang bergelombang, maka untuk membuatnya lurus alami kini tak sulit lagi, cukup gunakan Philips Heated Straightening Brush BHH880 yang suhunya dapat disesuaikan, juga dilengkapi keramik Turmalin dan desain Triple Bristle yang membuat rambut lurus alami dan lembut bisa didapat hanya dengan #5MenitNyalonDiRumah . (RO/OL-12)

 

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Minggu, 22 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN