Senin 25 April 2022, 11:34 WIB

ILUNI UI Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Karyawan dan Warga di Sekitar Kampus

adiyanto | Ramadan
ILUNI UI Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Karyawan dan Warga di Sekitar Kampus

Dok Iluni UI
Ketua Umum Iluni Uiniversutas Indonesia Andre Rahadian saat membagikan paket sembako kepada warga

 

Di tengah kenaikan harga sembako jelang Lebaran, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menyalurkan donasi sembako guna meringankan beban masyarakat yang terdampak. Tahun ini, ILUNI UI menyalurkan lebih dari 2.700 paket sembako kepada karyawan outsourcing UI golongan 1 dan 2, serta warga Depok yang tersebar di daerah Beji Timur, Aula Pemkot Depok, dan di SDN Beji 2 Depok.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian kepada Direktur Direktorat Pengembangan Karier Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI Ir. Ahmad Syafiq, MSc, PhD., bertempat di Balairung, Kampus UI Depok, Sabtu (23/4).

Andre mengatakan, program ini merupakan komitmen ILUNI UI untuk berkontribusi pada almamater dan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata kepada almamater dan masyarakat, salah satunya melalui program donasi sembako yang telah berjalan beberapa tahun belakangan ini."

Andre berpendapat, kepedulian terhadap sesama menjadi semakin penting pada saat harga-harga naik dan ekonomi belum sepenuhnya pulih.  Dia pun berterima kasih pada alumni dan segenap pihak yang mendukung kegiatan penyaluran donasi sembako yang akan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bersyukur atas kepedulian para alumni UI sehingga terkumpul lebih dari 2.700 paket sembako. Kepedulian yang sama juga kami lihat dari banyaknya mahasiswa yang berpartisipasi dalam membagikan sembako untuk karyawan dan masyarakat di sekitar kampus UI,” ucapnya.

Sementara itu, Syafiq menyampaikan apresiasi atas kontribusi para alumni UI, ILUNI UI, ILUNI Fakultas, dan BEM UI yang telah berkontribusi melalui program bantuan donasi sembako. Apalagi, menurutnya, ILUNI UI telah secara konsisten melakukan kegiatan ini setiap Ramadan. Dia berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan dan diperbesar.

“Kami ingin membantu meringankan beban kepada lebih banyak orang, khususnya pada pegawai UI yang sangat dihargai. Tapi juga tak kalah penting untuk memberikan pada masyarakat sekitar. Hal ini menunjukkan UI peduli lingkungan dan kondisi masyarakat sekitar di mana UI berdomisili,” ungkap dia. (RO/M-4)

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Jumat, 20 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN