Minggu 10 April 2022, 04:20 WIB

Sensasi Berbuka Puasa di Atas Pohon Pinus

(Jamaah/H-2) | Ramadan
Sensasi Berbuka Puasa di Atas Pohon Pinus

MI/JAMAAH
Pegunjung menikmati hidangan buka puasa setelah sebelumnya ngabuburit menikmati udara sejuk dari ketinggian di hutan pinus

 

BERAGAM cara dilakukan masyarakat dalam menikmati waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Salah satu yang layak dicoba ialah berbuka puasa sambil menikmati keindahan pohon pinus di lereng Gunung Muria, Kudus, Jawa Tengah.

Pijar Park, destinasi wisata baru milik Perhutani yang berlokasi di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, menyiapkan konsep baru yang unik, yakni makan di atas pohon pinus. Dari atas ketinggian sejauh 10 meter, pengunjung bisa menikmati sensasi baru berbuka puasa.

Untuk menuju restoran itu, pengunjung harus melewati anak tangga dan melewati jembatan antara pepohonan pinus yang menjulang tinggi terlebih dahulu.

"Makan dari atas pohon itu merupakan konsep baru kami. Kami siapkan bagi pelanggan jika ingin buka bersama keluarga dengan konsep yang berbeda dengan yang lain," kata Puji Arto pengelola Pijar Park Resto kepada Media Indonesia, Kamis (7/4).

Menurutnya, menunggu waktu berbuka puasa dengan embusan angin pegunungan di atas pohon pinus memberikan sensasi tersendiri. Berbuka puasa juga semakin menyenangkan dengan beragam pilihan kuliner khas Kudus yang menggugah selera, seperti pecel pakis, getuk goreng Kajar, pisang goreng, dan kopi Muria.

"Di bulan suci Ramadan kali ini, kami bekerja sama dengan sejumlah UMKM lokal agar dapat bekerja sama dengan menyuguhkan beraneka ragam menu takjil," bebernya.

Ardian Rafli, salah satu pelanggan Pijar Park, menuturkan konsep makan dari atas pohon kali ini merupakan hal baru yang ia temui. "Awalnya bikin merinding, tapi ini serius asyik, apalagi ditemani makan buka puasa dengan pecel pakis, getuk gorengnya ini sangat pas. Ditambah ada live music-nya juga," tutur Rafli yang mengetahui objek wisata tersebut dari media sosial.

Pengunjung lainnya, Rumiyati, mengaku sangat senang bisa menikmati suasana baru makan di atas pohon bersama keluarganya. "Sangat tepat buat refreshing makan bareng keluarga. Namun, tetap perhatikan anak-anak jika di atas pohon," terangnya.

Selain berbuka puasa di atas pohon, pengunjung juga bisa menikmati makan di gazebo, lesehan bambu, maupun di dalam tenda camping. Beragam pilihan itu sengaja disediakan pengelola. Selama berbuka puasa bersama, pengunjung bisa sambil menikmati iringan lantunan live music akustik. (Jamaah/H-2)

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Selasa, 17 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN