Kamis 05 Januari 2023, 19:33 WIB

Menkominfo Bantah Kabar Mundur dari Kabinet

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Menkominfo Bantah Kabar Mundur dari Kabinet

Antara
Menkominfo Johnny G. Plate saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR.

 

MENTERI Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Gerard Plate membantah isu yang menyebut dirinya akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Mengingat informasi terkait tugas kami sebagai Menkominfo yang beredar secara luas, khususnya dalam media sosial, bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh Bapak Presiden," ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/1).

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa keputusan untuk membentuk, mengubah atau mengganti anggota kabinet merupakan hak Kepala Negara. Oleh karena itu, Johnny meminta semua pihak bisa memahami hal tersebut dengan baik.

Baca juga: Kominfo Tutup 11 Streaming TV Radikal Hingga 1.321 Konten Hoaks

Serta, tidak mengeluarkan pernyataan yang menyesatkan publik. "Kami percaya dan yakin bahwa setiap partai politik di Indonesia memahami, memaklumi dan menjaga hak prerogatif presiden tersebut," pungkas Johnny. 

"Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusikan kepada masyarakat, terlebih dahulu dikonfirmasi agar akurasinya dapat dipertanggungjawabkan, demi mencerdaskan masyarakat," sambungnya.(OL-11)

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Pelapor Curiga Dua Hakim MK Terlibat "Pembajakan" Putusan

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:36 WIB
Zico mengungkapkan alasan ia mencurigai dua hakim konstitusi karena menurutnya hakim tersebut mempunyai kedekatan dengan para pegawai...
Instagram

Bubarkan GP Mania, Immanuel Ebenezer: Ganjar Miskin Gagasan

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:43 WIB
Kedua, belum jelasnya nasib Ganjar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, PDI Perjuangan belum menentukan sikap terkait...
Antara

Erick Thohir: Pers Bagian dari Kehidupan Saya

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:33 WIB
Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai pers bagian penting dari hidupnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya